Olahraga

Derby Suramadu

AQ: Ketegasan Wasit Jadi Pelajaran Berharga untuk Pemain

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi menilai wasit yang memimpin pertandingan antara timnya menjamu Persebaya Surabaya, pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin (2/12/2019) malam. Sangat tegas dan harus dijadikan sebagai pelajaran bagi seluruh pemain.

Hal itu disampaikan menyusul ketegasan wasit saat mengusir Winger Laskar Sape Kerrab, Greg Nwokolo keluar lapangan memasuki pertengahan babak kedua. Tepatnya pasca tim tuan rumah unggul 2-1 atas Bajul Ijo pada laga dua tim asal Jawa Timur, bertajuk Derby Suramadu.

Keluarnya Greg Nwokolo dimanfaatkan tim binaan Aji Santoso, untuk mengejar ketertinggalan, apalagi pada interval pertama mereka sempat unggul 0-1. Sehingga dua gol Madura United yang dicetak Aleksandar Rakic dan Alberto Goncalves, gagal mengakhiri rentetan hasil minor akibat sepasang gol David Silva dan Irfan Jaya di menit 88′.

“10 pemain (Madura United) pasti tidak cukup untuk mengalahkan lawan, kali ini kita kalah bukan karena tidak mencetak gol, tapi justru kita memberikan kesempatan kepada lawan untuk cetak gol atas kesalahan yang tidak perlu,” kata Achsanul Qosasi, dikutip dari jejaring media sosial (medsos) pribadinya, Selasa (3/12/2019).

Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa AQ juga sangat mengapresiasi ketegasan wasit saat memimpin pertandingan. “Ketegasan wasit telah menjadikan pelajaran berharga untuk pemain, jangan terulang dan jangan diulang. Karena sepakbola tempat untuk bersenang-senang, bukan tempat untuk bersitegang. Salam MadRudji,” pungkasnya.

Hasil tersebut menjadikan tim binaan Coach Rasiman, harus menelan pil pahit akibat tiga kekalahan beruntun di kandang sendiri. Sebelum dikalahkan Persebaya pada laga bertajuk Derby Suramadu, mereka juga sempat dikalahkan Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC di SGB.

Laga menjamu Persebaya menjadi laga kandang terakhir bagi tim kebanggaan suporter Madura Bersatu di Liga 1 2019, sebab empat pertandingan lainnya harus mereka jalani di kandang lawan, termasuk menghadapi tim juara Liga 1 2019, Bali United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar di laga pamungkas. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar