Olahraga

Gagal di Leg Pertama Derby Suramadu

AQ: Fokus, Kita Madura Juga Ingin Juara

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi mengimbau skuadnya agar tetap tenang dan fokus pada laga leg kedua menghadapi Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Santu (6/4/2019) mendatang.

Hal itu disampaikan pasca timnya, Laskar Sape Kerrab dikalahkan Bajul Ijo dengan skor tipis 1-0 pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) Surabaya, Rabu (3/4/2019) sore.

“Tenang, jangan terprovokasi kalimat-kalimat medsos. Fokus, kita Madura juga ingin juara,” tulis Achsanul Qosasi, dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) pribadinya, Rabu malam.

Hal itu bukan tanpa alasan, sebab timnya masih memiliki peluang untuk membalikkan keadaan sekaligus memastikan diri lolos ke babak final turnamen pra musim yang digelar sejak 2015 silam. Terlebih pada laga leg kedua, bakal digelar di kandang dengan status sebagai tuan rumah.

“Persebaya hari Rabu ini memang menang, besok hari Sabtu malam. Giliran kita yang menang dan masuk final, tersenyumlah conk,” pungkas pria yang akrab disapa AQ.

Pada laga leg pertama bertajuk Derby Suramadu, Persebaya menang 1-0 berkat gol semata wayang Manu Dzhalilov yang dicetak pada menit 64′. Sayang Madura United belum bisa memanfaatkan sejumlah peluang emas untuk mencetak gol.

Bahkan pada laga tersebut, dua sosok sentral dalam skuad Madura United juga harus dikeluarkan dari lapangan pertandingan. Masing-masing sang juru taktik Dejan Antonic hingga Asep Berlian yang mendapatkan dua kartu kuning. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar