Olahraga

Timnas Indonesia Dikalahkan Malaysia 2-3

AQ: 2 Gol Beto Tidak Ada Artinya

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi angkat suara seputar hasil laga perdana Timnas Indonesia pada laga Babak Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 Qatar, di Stadion Gelora Bung Karno (SGBK) Jakarta, Sabtu (5/9/2019) malam.

Pada laga bertajuk adu gengsi melawan tim serumpun, Timnas Malaysia. Timnas Garuda menyerah dengan skor tipis 2-3. Padahal pada laga tersebut, Alberto Goncalves dan kawan-kawan sempat unggul 2-1 hingga 45′ menit interval pertama usai.

Hanya saja tim tamu berjuluk Harimau Malaya, sukses merubah keadaan. Sekaligus berbalik unggul hingga laga berakhir dengan skor tipis 2-3 untuk kemenangan Timnas Malaysia, rotasi pemain dinilai sebagai salah satu faktor penyebab kekalahan tim tuan rumah.

Coach Simon (McMenemy) perlu asisten pelatih dari banyak pelatih lokal yang paham karakter pemain, sehingga tidak salah mengganti pemain,” kata Achsanul Qosasi, dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) pribadinya, Jum’at (6/9/2019).

Namun demikian, ia tetap memberikan apresiasi bagi skuad Garuda yang sudah berjuang maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi tim. “Skill dan teknik kita tidak kalah, kita (hanya) kalah strategi dan fisik. Sebagian pemain kita ada yang tidak bisa konsisten selama 90′ menit,” ungkapnya.

“Jangan berlagak jatuh menghadap pelanggaran, yang memimpin bukan wasit Indonesia. Kebiasaan di kompetisi jangan dibawa ke laga internasional, hentikan sikap mengharap bantuan wasit,” sambung pria yang akrab disapa AQ.

Tidak hanya itu, AQ juga memberikan penilaian secara menyeluruh jika timnas Malaysia jauh lebih siap dibandingkan Timnas Indonesia. “Malaysia memang lebih siap segalanya, dua gol Beto (sapaan akrab Alberto Goncalves) jadi tidak ada artinya,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar