Olahraga

Angga Saputra Resmi Bergabung Persebaya

Aji Santoso Pelatih Persebaya Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah melalui tarik ulur yang cukup panjang dengan TiraKabo, akhirnya Angga Saputra mantan kiper Tirakabo bergabung dengan Persebaya di latihan perdananya usai melakuka trainning camp minggu lalu.

Selasa sore, Angga Saputra terlihat berlatih bersama dengan tim Bajol Ijo pertama kalinya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Aji Santoso, Pelatih Persebaya membenarkan jika Angga Saputra mulai bergabung latihan.

Ia menegaskan jika kemungkinan besar Angga telah menyelesaikan proses administrasinya dengan kedua tim, baik dengan Tirakabo atau dengan Persebaya.

“Iya Angga sudah bergabung berlatih dengan Persebaya, jelas tidak mungkin dia bergabung tanpa menyelesaikan administrasi dengan manajemen,” ungkap Aji Santoso (28/1/2020).

Dengan bergabungnya Angga Saputra, kini posisi kiper Persebaya sudah memenuhi kebutuhan yang diinginkan tim. Satu pemain muda jebolan timnas U19 Ernando Ari dan dua pemain senior Rivky Mokodompit dan Angga Saputra.

“Bergabungnya Angga Saputra tentu posisi penjaga gawang sudah terpenuhi, kita sudah ada Rivky di penjaga gawang senior dan di junior ada Ernando untuk melengkapi jadi kebutuhan penjaga gawang sudah tercukupi,”imbuh Aji.

Sebelumnya, teka teke Angga Saputra untuk bergabung dengan Persebaya cukup menjadi pro dan kontra. Pasalnya Tirakabo sempat tak melepas sosok kiper utamanya ini kepada klub lain, namun jelang bursa transfer pemain liga 1 Indonesia, Angga Saputra memilih bergabung dengan tim Bajol Ijo untuk musim 2020. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar