Olahraga

Andre Gomes Merasa Nyaman Bela Everton Ketimbang Barcelona

Liverpool (beritajatim.com) – Gelandang Everton Andre Gomes mengatakan, dirinya lebih nyaman berada di Goodison Park ketimbang harus kembali dan memperkuat panji Barcelona. Ia juga menyatakan meski sempat merebut gelar bersama Los Azulgrana namun dirinya tidak merasa menikmati momen tersebut.

Gomes yang saat ini berseragam the Toffees merupakan pemain pinjaman dari Barcelona. Meski begitu, ia kerasaan dan menganggap memperkuat Everton jauh lebih nyaman daripada saat berseragam Los Cules.

“Jelas, saya tidak ingin mengatakan semua yang saya rasakan (ketika wawancara dengan Panenka). Pada saat itu saya banyak berjuang dan terkadang orang yang Anda ajak bicara membantu Anda mengatakan apa yang ingin Anda katakan,” ujar Gomes dikutip Liverpool Echo, Sabtu (6/4).

Sebelumnya, gelandang tengah asal Portugal itu mengatakan kepada majalah Panenka apabila dirinya tidak menikmati sepak bola dan kadang merasa terlalu malu untuk meninggalkan rumah.

Itu karena Gomes harus berjuang keras selama masa di Camp Nou. Ia terlihat begitu frustasi untuk menembus sulitnya susunan skuat utama Barca, sehingga eks pemain Valencia itu minim waktu bermain. Pemain berusia 25 tahun menyebut tidak hanya dirinya yang mengalami nasib yang sama, pemain lain juga merasakan apa yang ia rasakan.

Kini Gomes sudah merasa bahagia berada di kesebelasan asal Inggris. Meski belum mengetahui bagaimana masa depannya, namun sang pemain memilih menikmati saja masa-masa indahnya bersama Merseyside Biru.

“Satu hal yang diajarkan sepak bola adalah bagaimana mengelola situasi dan bagaimana menikmatinya hari demi hari, setiap hari adalah tantangan baru dan setiap akhir pekan di Liga Primer adalah tantangan baru, jadi saya hanya mencoba memikirkan masa kini.”

Sebelumnya, pelatih Everton Marco Silva meminta kepada petinggi klub untuk mempermanenkan statu Gomes di Goodison Park. Itu terlihat dari seberapa pentingnya sang pemain bagi lini tengah Everton. Peran Gomes di bawah komando Silva terbilang krusial. Sejauh ini ia tercatat telah memainkan 29 laga di semua kompetisi. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar