Olahraga

Terlibat Bentrok dengan Pemain Barito Putera

Andik Vermansyah Akui Tak Bisa Kontrol Emosi

Pamekasan (beritajatim.com) – Andik Vermansyah meminta maaf atas sikap negatif yang ditunjukkannya kala membela timnya bertandang ke markas PS Barito Putera, pada pekan kedua Liga 1 2019, Jumat (24/5/2019) kemarin.

Pada laga yang digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab berhasil mengalahkan tim tuan rumah Laskar Antasari, dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang tim tamu dicetak Andik Vermansyah pada menit 59′.

Hanya saja, selain menjadi pahlawan berkat gol semata wayangnya ke gawang tim binaan Jeckson F Thiago. Pemain yang berposisi sebagai winger sempat terlibat insiden yang berujung kartu kuning akibat aksi tak sportif yang dilakukan kepada pemain Barito Putera, Artur Jesus Viera pada menit 29′.

Akibat aksi tersebut, ia harus menerima hadiah kartu kuning dari wasit pemimpin pertandingan. “Pertandingan bertensi tinggi dan sedikit kurang puas atas kepemimpinan wasit dan membuat kami tidak bisa mengontrol emosi,” tulis Andik Vermansyah, dikutip dari jejaring media sosial (medsos) pribadinya, Minggu (26/5/2019).

Eks pemain Kedah FA dan Selangor FA di kompetisi Liga Malaysia, juga mengaku menyesal dengan aksi yang ditunjukkannya. “Kami sangat menyesal dan gelisah sepanjang pertandingan,” ungkapnya.

“Alhamdulillah meskipun diberi kemenangan, tetapi kami masih sedih karena perbuatan kurang terpuji yang kami lakukan,” sambung pemain bernomor punggung 27 dalam skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu.

Dari itu, pihaknya komitmen untuk tidak mengulangi perbuatannya dan bakal bermain sportif di laga-laga berikutnya. Terlebih dirinya juga sudah menyampaikan permintaan maaf kepada wasit maupun pemain yang menjadi sasaran aksinya.

“Alhamdulillah kami sudah meminta maaf kepada wasit dan pemain yang bersangkutan, suatu pembelajaran bagi kami saat kembali bermain disini. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar