Olahraga

Piala Presiden 2019

Amido Balde Mandul di Piala Presiden, Ini Komentar Djanur

Amido Balde Striker Persebaya Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Amido Balde mungkin sempat menjadi buah bibir pada saat Piala Indonesia, dengan kesuksesannya mencetak gol di beberapa pertandingan, terhitung 10 gol ia sumbangkan di Piala Indonesia.

Namun di Piala Presiden, Balde justru tenggelam tanpa gol sama sekali di dua pertandingan babal penyisihan melawan Perseru Serui maupun Persib Bandung. Hal ini tentu menjadi bahan evaluasi sang peracik strategi, Djajang Nurjamam.

Bisa jadi kurang agresifnya Balde dalam bermain karena tim lawan berbeda status dengan tim di Piala Indoensia yang berada di bawah Persebaya, atau sebut saja kelas liga 2 dan 3.

Tak heran jika Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman menilai striker asingnya Amido Balde belum pas di turnamen Piala Presiden. Hal itu terbukti dari dua pertandingan yang dilakoni Bajul Ijo, pemain asal Portugal itu sama sekali belum mencetak gol.

“Ya masih belum puas wajar, karena saya rasa Balde belum menunjukkan performa permainannya ,” kata Djanur.

“Soal Balde akan kita pressing lagi supaya dia kembali dapat kepercayaan diri bermain. Serta kami akan lakukan upaya supaya dia bisa segera cocok dengan gaya bermain kita yang kerap bongkar pasang pemain,” ujar pelatih asal Majalengka ini.

Perlu diketahui, Persebaya sendiri memang kerap sekali bongkar pasang pemain. Terutama di turnamen Piala Presiden. Karena ajang ini jadi kesemptan buat pelatih untuk melihat bagaimana kesiapan pemain untuk kompetisi Liga 1 2019.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar