Olahraga

Agoes Soerjanto Gantikan Iwan Budianto Sebagai CEO Arema FC

Malang (beritajatim.com) – Posisi Chief Executive Officer (CEO) Arema FC kosong, usai Iwan Budianto memutuskan melepas jabatan di klub karena kembali menjadi Wakil Ketua Umum PSSI, pada Minggu, (20/1/2019) kemarin.

PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI) sebagai badan hukum pengelola Klub Arema FC, langsung melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), pada Selasa, (22/1/2019). RUPS dilakukan untuk memilih CEO baru.

RUPS dihadiri oleh, Komisaris PT AABBI, Tatang Dwi Arifianto, Direksi PT AABBI, Ruddy Widodo serta Pembina Arema FC, Agoes Soerjanto. Hasil RUPS, menyetujui Agoes Soerjanto menjadi CEO baru Arema FC.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, RUPS memberi amanah kepada Agoes Soerjanto. Menurutnya, ketua FKPPI Jawa Timur itu, selama ini dianggap memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada Arema dan Aremania.

“RUPS digelar lengkap melibatkan unsur Komisaris dan Direksi. Rapat dengan agenda tunggal itu memutuskan dan menyepakati nama Ir. R. Agoes Soerjanto mengisi posisi CEO klub,” kata Sudarmaji.

Sementara itu, Agoes Soerjanto berterima kasih atas amanah yang diberikan oleh jajaran direksi dan komisaris PT AABBI. Menurutnya, Iwan Budianto telah meletakan pondasi bagus di Arema FC. Dirinya hanya tinggal melanjutkan program Iwan Budianto.

“Iwan Budianto sebagai CEO sudah begitu luar biasa meletakkan pondasi profesionalisme di Arema FC sehingga Arema sampai kini bisa bertahan dan menjadi klub profesional dan modern. Kita jadikan momentum ini untuk melanjutkan,” tandasnya. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar