Olahraga

Arema FC Antarkan Sriwijaya FC ke Liga 2

Malang (beritajatim.com)–Arema FC Malang mampu mengalahkan Sriwijaya FC pada laga terakhir Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (9/12/2018). Dendi Santoso Cs menang 2-1 atas Sriwijaya FC.

Arema sempat mencetak gol di menit awal babak pertama lewat Dedik Setiawan, setelah memanfaatkan aksi solo run Alfin Tuasalamony. Namun wasit menganulirnya karena dinilai offside.

Kedua tim silih berganti melakukan serangan hingga pertengahan babak pertama. Menyerang terus, Arema FC justru kebobolan terlebih dahulu. Esteban Vizcarra mencetak gol di menit 24.

Mendapat umpan dari Yoo Hyun-Koo, Vizcarra dengan mudah menjebol gawang bekas tim yang pernah dibelanya tersebut. Hingga bubar babak pertama, Sriwijaya FC unggul 1-0 atas Arema FC.

Di babak kedua, Arema berupaya mengurung pertahanan Sriwijaya. Hasilnya, Makan Konate berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui golnya di menit 62. Gol Makan Konate dicetak melalui titik putih.

Arema terus berupaya menggandakan skor. Dedik Setiawan pun menyumbang gol untuk Arema di menit 83 dan memastikan Arema menang dengan skor 2-1.

Atas kemenangan ini, Arema finish di posisi keenam klasemen akhir Liga 1 dengan 50 poin. Sedangkan Sriwijaya FC harus terdegradasi ke Liga 2 karena menduduki posisi ke-17 atau zona merah dengan 39 poin. [luc/air]

Apa Reaksi Anda?

Komentar