Olahraga

7 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Final Persebaya Vs Persija

Sidoarjo (beritajatim.com) – Guna mengamankan jalannya pertandingan Final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya vs Persija Jakarta, aparat kepolisian melakukan rapat koordinasi pengamanan di Mapolresta Sidoarjo.

Hadir dalam rapat itu, Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Firman, Dirintelkam Polda Jatim Kombes Pol Slamet Hariyadi, Dansatbrimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Wakapolresta Sidoarjo AKBP M Anggi Naulifar Siregar.

Selain itu hadir pula Sekretaris Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin, perwakilan dari instansi terkait, serta suporter.

Usai rakor pengamanan Final Piala Gubernur Jawa Timur 2020, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menyampaikan ada sejumlah 7.000 personel gabungan dari Polri, TNI dan instansi terkait yang mengamankan laga final tersebut.

Jumlah personel siap mengamankan laga puncak tersebut, yang mulai malam ini para personel pengamanan dari Polres penyangga mulai bergeser ke Sidoarjo.

” Sebanyak 7 ribu personel gabungan siap mengamankan, baik di dalam stadion Gelora Delta maupun di luar stadion. Termasuk pula di titik-titik akses masuknya suporter menuju stadion,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Kamis (19/2/2020).

Dalam kesempatan ini pula, Sumardji menghimbau kepada para suporter yang diperkirakan akan ada sekitar 26 ribu penonton turut menjaga ketertiban dan keamanan, agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif

Dalam kesempatan sama, Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin menandaskan, berdasarkan rapat koordinasi dengan Kapolda Jatim, penggunaan stadion Gelora Bung Tomo Surabaya tidak memungkinkan karena lapangan sedang dalam perawatan untuk Piala Dunia U20.

“Akhirnya diputuskan untuk pertandingan final Piala Gubernur digelar di stadion terdekat, yakni Stadion Gelora Delta Sidoarjo,” terang Amir.(isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar