Olahraga

6 Ribu Lebih Pelari Ramaikan Surabaya Marathon 2019

Surabaya (beritajatim.com) – Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Jawa Timur bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menggelar event skala internasional bertajuk Surabaya Marathon 2019 pada Minggu (4/8/2019).

Event yang digelar ketiga kalinya ini akan diikuti 6.005 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia maupun Mancanegara.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Timur, Sutandi Purnomosidi mengatakan, peserta Surabaya Marathon ini tiap tahunnya mengalami kenaikan yang drastis. Hal itu disebabkan karena event marathon ini berbeda dari event lainnya.

“Surabaya marathon ini adalah city marathon. Jadi melewati ikon bersejarah dan wisata di tengah kota sehingga ini yang paling ditunggu-tunggu peserta,” kata Sutandi.

Ia menjelaskan, peserta Surabaya Marathon ini dari awal digelar hingga sekarang terus meningkat. Saat awal digelar peserta mencapai 3000 orang, tahun kedua 4400 orang dan tahun ini sudah mencapai 6005 peserta.

Terlebih, tahun ini peserta datang dari 130 kabupaten/kota di Indonesia. “Kita berharap tahun ini akan lebih baik, tentunya dengan seluruh support jajaran, baik dari Pemkot Surabaya, Polrestabes Surabaya dan Korem 084/Bhaskara Jaya,” jelasnya.

Dalam event ini, Pemkot Surabaya telah menyiapkan 1200 personil, baik dari jajaran Satpol PP, Linmas, maupun petugas kesehatan. Para petugas tersebut akan mengawal semua rute yang dilalui para peserta. Bahkan, Pemkot Surabaya akan menyiapkan 11 unit ambulance saat event tersebut berlangsung. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar