Olahraga

4 Atlet Kabupaten Kediri Potensi Maju Sea Games 2019

Kediri (beritajatim.com) – Empat atlet asal Kabupaten Kediri berpeluang mewakili Indonesia di ajang Sea Games tahun 2019 Filipina. Ke-empatnya berasal dari cabang olahraga tenis meja, tarung drajat dan balap sepeda.

Mereka adalah Hafid dan Siti Aminah dari tenis meja, Agung Tri dari tarung drajat dan Rendy Farera dari balap sepeda. Tiga atlet atas nama Hafid, Siti Aminah dan Rendy telah memasuki pelatnas di Jakarta. Sedangkan Agung Tri akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) terlebih dahulu.

Bambang Sekarji, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri mengatakan, keempatnya menjadi atlet andalan Kabupaten Kediri yang mempersempahkan piala pada Porprov Jawa Timur keenam. “Kami berharap mereka dapat membawa harum nama Indonesia dan Kabupaten Kediri di ajang Internasional tersebut,” kata Bambang Sukarji.

Terpisah Joko Istanto, pelatih tenis meja Kabupaten Kediri mengaku, anak didiknya Hafid dan Siti Aminah melakukan berbagai persiapan menghadapi kejuaraan Internasional tersebut. Karena mengikuti fullday school, kedua pelajar SMA tersebut mendapat porsi latihan malam hari dan pada pagi hingga sore hari saat libur.

Untuk diketahui, atlet Kabupaten Kediri berhasil memperbaiki gelar dalam event Porprov Jatim keenam, dari posisi 30 dari 38 kota dan kabupaten di Jatim, menjadi peringkat 17. Para atlet memboyong 10 piala emas, 6 perunggu dan 8 perak. Atas prestasi tersebut Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti sutrisno menyerahkan reward kepada para atlet dan pelatihnya. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar