Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Derby Madura, Madura United Taklukkan Madura FC 4-1

Kamis, 06 Desember 2018 18:57:40 WIB
Reporter : Temmy P.
Derby Madura, Madura United Taklukkan Madura FC 4-1

Sumenep (beritajatim.com) - Laga Piala Indonesia babak 64 besar antara Madura FC dan Madura United di Stadion A. Yani Sumenep, Kamis (06/12/2018) berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Madura United.

Laga Derby Madura di babak pertama sempat dimenangkan tim tuan rumah, Madura FC. Namun di babak kedua, tim tamu mengejar ketertinggalan.

Anak asuh Coach Gomes De Oliviera itu meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Laskar Jokotole ini sempat kewalahan menerima gempuran serangan Laskar Sape Kerrab.

Di menit ke-63, sepakan Engelberd Sani tak dapat ditangkap sempurna Sukasto Efendi, penjaga gawang Madura FC yang menggantikan Usman Pribadi. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Madura United terus membombardir Madura FC dengan serangan. Dan di menit ke-70, lagi-lagi tendangan Engelberd Sani mampu mengoyak gawang Madura FC. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1 untuk Madura United.

Meski telah unggul atas tuan rumah, Madura United tampaknya belum puas. Mereka mencoba membongkar pertahanan lini belakang Madura FC yang mulai kedodoran.

Enam menit berikutnya, Imam Bagus Kurnia yang berhasil mencetak gol ke gawang lawan. Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk Madura United.

Sementara Yusuf Effendy dan kawan-kawan tampak mulai kelelahan dan hanya berusaha mengandalkan serangan balik untuk memperkecil kekalahan. Meski sempat tercipta peluang, namun beberapa tembakan pemain ke gawang Madura United terlalu lemah dan mudah dipatahkan.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, Madura United kembali mencetak gol tambahan. Kali ini dari eksekusi penalti, setelah pemain belakang Madura FC melakukan pelanggaran di titik putih. Kapten Madura United, Fabiano Beltrame yang menjadi algojo, berhasil menuntaskan tendangan dengan manis. Kedudukan pun berubah menjadi 4-1 untuk Madura United.

Meski Madura FC beberapa kali melakukan pergantian pemain untuk penyegaran, namun tampaknya tidak mampu mendongkrak intensitas serangan. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 4-1 untuk kemenangan Madura United. [tem/but]

Komentar

?>