Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Gagal Lolos 4 Besar, Pengurus Panggil Manajemen dan Tim Pelatih PSMP

Selasa, 20 Nopember 2018 20:30:29 WIB
Reporter : Misti P.
Gagal Lolos 4 Besar, Pengurus Panggil Manajemen dan Tim Pelatih PSMP

Mojokerto (beritajatim.com) - Pengurus PS Mojokerto Putra akan melakukan evaluasi besar-besaran menyusul gagalnya tim berjuluk The Lakar Mojopahit (Lasmojo) melaju ke babak 4 besar Liga 2 2018.

Indra Setiawan dkk dikalahkan Aceh United dalam laga lanjutan babak 8 besar Liga 2 2018 pekan ke enam di Stadion Stadion Cot Capu, Bireuen, Aceh, Senin (19/11/2018), dengan skor akhir 3-2.

Gagalnya tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto ini menjadi buah bibir suporter dan netizen.

Pasalnya, tendangan pinalti di menit 88 dinilai suporter dan netizen sengaja dibuang Krisna Adi. Pemain pengganti Samsul Pelu di menit 82 tersebut dinilai sengaja diturunkan menjadi algojo karena PSMP punya niat mengalah dari tim tuan rumah Aceh United.

Penilaian sejumlah suporter dan netizen ini cukup beralasan. Pasalnya, algojo tendangan pinalti PSMP selama ini adalah sang kapten, Indra Setiawan. Namun justru pemain bernomor punggung 9 tersebut menjadi algojo dan tendangannya gagal membobol gawang Aceh United yang dijaga Bayu Prima Maranata. Akibatnya, PSMP gagal menyamankan kedudukan dan gagal lolos babak 4 besar.

Padahal, PSMP digadang-gadang menjadi satu dari 3 tim yang lolos ke babak empat besar hingga merealisasikan mimpi melaju ke Liga 1 di musim depan. Menanggapi hal tersebut, pengurus PSMP berencana akan memanggil manajemen dan tim pelatih. Eveluasi besar-besaran pun bakal dilakukan pengurus demi menjelaskan situasi yang terjadi, evaluasi tersebut sekaligus untuk membenahi kinerja tim di musim yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan Presiden Klub PSMP, Firman Efendi. "Kalau manajer dan pelatih tidak bisa mempertanggungjawabkan, maka kita evaluasi secara menyeluruh. Manajer dan pelatih akan kita panggil, apa penyebabnya. Hasil evaluasi ini akan kita jadikan pijakan, apakah mereka masih bisa kita pergunakan atau tidak di musim 2019 nanti. Kita tunggu jawaban dari manajer dan tim pelatih dulu," ungkapnya, Selasa (20/11/2018).

Sementara itu, hingga kini manajemen dan tim pelatih PSMP belum bisa dikonfirmasi terkait rencana pengurus dalam mengevaluasi kinerja mereka. Pasalnya, skuad PSMP saat ini masih dalam perjalanan dari Aceh menuju Mojokerto.[tin/ted]

Komentar

?>