Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Ribuan Atlet Berebut 283 Emas di Porkab Malang

Minggu, 18 Nopember 2018 22:34:56 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Ribuan Atlet Berebut 283 Emas di Porkab Malang

Malang (beritajatim.com) - Sedikitnya 1.300 atlet akan berebut 283 medali emas dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Malang Ke VII Tahun 2018. Dalam pembukaan Porkab Malang di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (18/11/2018) malam ini, 33 Kecamatan/ Kontingen mengikuti defile.

Terdapat 25 Cabang Olahraga (Cabor) dan 16 Cabor Eksebisi dalam Porkab VII tahun ini. Mengambil Tema : Kerja Untul Prestasi, gelaran Porkab sekaligus Memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang Ke-1258.

Ketua Panitia Porkab Malang Ke VII, Djamhuri Djauhari mengatakan, Porkab Malang sebagai wujud pertanggung jawaban KONI Kabupaten Malang. Serta, menggali dan mencari atlet potensial untuk mengharumkan nama Kabupaten Malang dibidang olahraga tingkat nasional hingga internasional.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Malang, Abdul Qodir memintaa maaf karena Plt Bupati Malang, HM Sanusi tidak bisa hadir dalam pembukaan Porkab Ke VII malam ini. “Pak Wakil Bupati Malang menghaturkan maaf, karena tidak bisa hadir. Beliau ada kegiatan yang tidak bisa diwakilkan,” ucap Abdul Qodir dalam sambutannya.

Menurut dia, amanat Wakil Bupati Malang yang juga Plt Bupati Malang berharap seluruh atlet bisa menunjukkan prestasi secara fair dan sportif. “Atas nama Pemkab Malang kami menyambut baik dan mendukung Porkab tahun ini. Sehingga, makin berprestasi dan bisa membawa nama harum Pemkab Malang dikancah nasional dan internasional,” tutur Abdul Qodir.

“Harapan kami melalui Porkab VII bisa menjaring atlet berprestasi. Pembinaan atlet juga sesuai harapan masyarakat di Kabupaten Malang,” tambah Qodir.

Ia melanjutkan, seorang atlet berprestasi tidak datang dari langit. Karena bakat alam, harus diasah sejak dini dalam lingkup sekolah sampai ke level klub. Acara pembukaan Porkab Malang VII 2018 diselingi dengan Pesta Kembang Api dan Sanggar Tari Budi Ayoga dengan permainan Tari Api yang menyimbolkan, semangat atlet dalam meraih prestasi. [yog/but]

Tag : porkab

Komentar

?>