Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Pembukaan Karakter PSSI Pamekasan Ditutup dengan Program Festival Filanesia

Minggu, 18 Nopember 2018 19:02:59 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Pembukaan Karakter PSSI Pamekasan Ditutup dengan Program Festival Filanesia

Pamekasan (beritajatim.com) - Kursus Pelatihan Lisensi D Nasional Sport 4 Development 2018 yang digelar Askab PSSI Pamekasan ditutup dengan pagelaran Festival Filanesia di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Minggu (18/11/2018).

Dalam kegiatan bertajuk 'Partnership Sport for Development Sepakbola Pembinaan Karakter' tersebut, tercatat sebanyak lima klub internal Askab PSSI Pamekasan mengikuti festival filanesia. Meliputi PSHW, Pesad, Lagasota, Binaul FC dan PS Rio.

"Festival Filanesia ini merupakan rangkaian penutup dari program kursus kepelatihan lisensi D bagi para guru sekolah dasar di Pamekasan, dimana kegiatan ini digelar sejak 12 November 2018 lalu," kata Ketua Askab PSSI Pamekasan Djohan Susanto.

Diakuinya, dalam beberapa hari terakhir para guru digembleng dengan berbagai materi yang disampaikan langsung oleh pelatih profesional yang bertindak sebagai instruktur, yakni Ade Iwan Setiawan bersama sang Asisten Marwal Iskandar.

"Sehingga dengan pelaksanaan festival filanesia seperti ini, para guru nantinya bisa mempraktekkan secara langsung hasil materi yang mereka dapatkan selama proses kursus berlangsung. Hal itu tentu sangat bermanfaat khususnya bagi para guru yang notabene sebagai peserta," ungkapnya.

Selain itu pihaknya berharap kedepan bisa kembali diterapkan beberapa program yang bisa menggembleng peningkatan sektor olahraga khususnya sepakbola di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. "Kedepan tentu kita berharap ada program seperti ini, demi kemajuan sepakbola kedepan," harapnya. [pin/but]

Komentar

?>