Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Timnas Indonesia Takluk Atas Tuan Rumah Thailand 2-4

Sabtu, 17 Nopember 2018 21:52:38 WIB
Reporter : -
Timnas Indonesia Takluk Atas Tuan Rumah Thailand 2-4

Bangkok - Sempat unggul terlebih dulu, Timnas Indonesia menelan kekalahan 2-4 dari Thailand di matchday tiga Grup B Piala AFF 2018.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018) malam WIB, Indonesia lebih banyak menguasai bola sejak menit awal. Peluang pertama didapat Indonesia, Zulfiandi yang mendapat ruang bebas di depan kotak penalti Thailand melepaskan sepakan kaki kiri yang masih melambung tinggi.

Indonesia mengejutkan publik tuan rumah di menit ke-23. Berawal dari sepak pojok, Evan Dimas memberikan operan ke Zulfiandi yang berada di depan kotak penalti lawan, tanpa pengawalan ia melepaskan sepakan terukur yang tepat bersarang di pojok kanan atas gawang Thailand, 0-1 Indonesia unggul.

Dalam situasi tertinggal, Thailand menaikkan tempo permainan. Masih rapat dan kokohnya barisan belakang Indonesia menyulitkan Thailand sampai menit ke-40. Pemain Thailand dipaksa melepaskan percobaan dari luar kotak penalti yang masih belum mengancam gawang Awan Setho.

Upaya Thailand menyamakan kedudukan tercipta di menit ke-44. Berawal dari sepak pojok, Korralot Wiriya-Udomsri langsung melayangkan bola ke arah gawang Awan Setho yang gagal dijangkau oleh kiper Bhayangkara FC itu. Bola sempat membentur tiang gawang sebelum masuk.

Memasuki masa injury babak pertama, Thailand berbalik unggul. Sepakan bebas di sisi kiri kotak penalti Indonesia membentur tiang gawang, bola liar di depan gawang gagal diamankan oleh Fachrudin Aryanto. Dengan cekatan Pansa Hemviboon mencocor bola untuk menjadikan skor 2-1.

Di babak kedua, Indonesia berinisiatif tancap gas sejak menit pertama. Sampai menit ke-55, Indoneia mampu memaksa Thailand bermain bertahan.

Sayangnya, barisan belakang Indonesia kerap panik saat menghadapi transisi permainan cepat lawan. Benar saja, di menit ke-65 gawang Indonesia kemasukan gol ketiga. Diawali blunder kiper Awan Setho, bola yang mampu direbut pemain Thailand langsung diarahkan ke Adisak Kraisron yang mampu melewati Fachrudin. Dari dalam kotak penalti ia menaklukkan Awan Setho dengan melepaskan sepakan ke sisi atas gawang. Skor jadi 3-1 bagi Thailand.

Serangan balik Thailand lagi-lagi membuahkan hasil di menit ke-74. Poklaw A-Nan mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan chip-nya melewati Awan Setho yang jauh meninggalkan gawangnya.

Meski tertinggal tiga gol, Indonesia masih berusaha di sisa menit yang ada. Di menit ke-89. Fachrudin mampu menjadikan skor 4-2. Ia membelokkan bola kiriman sepak pojok Riko Simanjuntak.

Setelah gol Fachrudin, Indonesia sebenarnya punya dua peluang bagus. Pertama sepakan Bayu Pradana yang masih melayang, serta sepakan Evan Dimas yang diblok kiper. Sampai peluit panjang berbunyi, skor 4-2 bagi kemenangan Thailand.

Dengan hasil tersebut, Thailand masih di posisi pertama Grup B dengan nilai enam dari dua pertandingan, sedangkan Indonesia turun ke posisi tiga dengan nilai tiga dari tiga pertandingan.

Hasil tersebut membuat peluang Indonesia makin menipis karena harus ditentukan di laga terakhir kontra Filipina serta hasil pertandingan lainnya.

Tag : piala aff

Komentar

?>