Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Madura FC Gagal Raih Poin di Kandang Persiraja

Sabtu, 17 Nopember 2018 20:37:15 WIB
Reporter : Temmy P.
Madura FC Gagal Raih Poin di Kandang Persiraja

Sumenep (beritajatim.com) - Madura FC gagal mencuri poin di kandang Persiraja Banda Aceh, dalam laga babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2018 grup B.

Laga yang berlangsung di Stadion H. Dimurtala Aceh, Sabtu (17/11/2018), berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Persiraja.

Bermain di kandang lawan, membuat 'Laskar Jokotole', julukan Madura FC, berada dalam tekanan mulai menit awal. Tim tuan rumah terlihat mendominasi permainan. Hingga di menit ke-26, melalui tendangan bebas, Ikhwan Azka Fauzi Wibowo berhasil mengoyak gawang yang dikawal Usman Pribadi.

Unggul satu gol, tidak membuat 'Laskar Rencong', julukan Persiraja, menurunkan intensitas serangan. Mereka berusaha mengurung pertahanan lawan. Sementara Madura FC terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Serangan-serangan yang dibangun anak asuh Salahudin ini selalu berhasil dimentahkan lini belakang Persiraja.

Di menit ke-39, pemain Madura FC, Ghufroni Al maruf berhasil menyarangkan bola ke gawang Persiraja. Namun sayang, dianulir wasit karena dianggap offside. Skor pun bertajan 1-0 untuk keunggulan Persiraja hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Madura FC berusaha bangkit mengejar ketertinggalan. Benny Ashar dkk ini mencoba membangun serangan untuk membuat gol balasan. Namun saat upaya itu belum berhasil, Persiraja justru menambah pundi-pundi gol melalui tendangan penalti Azka Fauzi di menit ke-83. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Persiraja.

Sisa waktu lima menit, digunakan Madura FC untuk memperkecil ketertinggalan. Namun upaya itu kandas, setelah Persiraja lagi-lagi mampu membobol gawang Madura FC melalui tendangan penalti Azka Fauzi di menit ke- 90. Kedudukan pun berubah menjadi 3-0 untuk Persiraja. Skor itu bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil tersebut, Madura FC terjerembab di dasar klasemen sementara, mengantongi enam poin. Sedangkan Persiraja menguasai puncak klasemen dengan sembilan poin. (tem/ted)

Tag : madura fc

Komentar

?>