Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Hajar PS Perssi Kota Sukabumi 3-0

Persem Mojokerto Lolos ke Putaran Nasional Babak 32 Besar

Kamis, 15 Nopember 2018 23:25:21 WIB
Reporter : Misti P.
Persem Mojokerto Lolos ke Putaran Nasional Babak 32 Besar
foto: ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) - Persem Mojokerto lolos ke putaran nasional Liga 3 musim 2018 babak 32 besar. Kepastian tim berjuluk Laskar Damarwulan ini ke putaran nasional Liga 3 setelah berhasil menghajar tim tamu, PS Perssi Kota Sukabumi leg kedua di Gelora A Yani Kota Mojokerto, Kamis (15/11/2018) dengan skor 3-0.

David Apriliani dan kawan-kawan sukses menghajar tamunya 3-0 meski jelang akhir pertandingan harus bermain dengan 10 pemain. Erik Irawan diganjar kartu merah oleh wasit Dalail asal Kabupaten Batang setelah melakukan pelanggaran terhadap salah satu pemain PS Perssi Kota Sukabumi.

Sementara tiga gol anak asuh Hartanto ini tercipta di babak pertama dua gol, salah satunya melalui kaki Andik Kristanto dari titik putih. Sementara gol kedua Persem Mojokerto tercipta dari kaki Muhammad Agus Santoso. Di babak kedua, pemain yang baru dimasukkan Nur Miftah Nasikin berhasil menyempurkan kemenangan.

Skor akhir 3-0 tanpa balas tersebut berlangsung hingga peluit panjang ditiup wasit. Tiga menit tambahan waktu yang diberikan wasit tak mampu dimanfaatkan anak asuh Herman. Dengan hasil tersebut, Persem Mojokerto lolos ke putaran nasional Liga 3 musim 2018.

Pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Surya Kencana, Kota Sukabumi pada Kamis (8/11/2018), Persem Mojokerto dijamu PS Perssi Kota Sukabumi berakhir dengan skor 0-0. Di babak Pendahuluan 2 digelar home away sehingga di leg kedua, Persem Mojokerto menjamu PS Perssi Kota Sukabumi.

Pelatih Persem Mojokerto, Hartono mengaku sangat bersyukur karena bisa membawa Persem Mojokerto ke babak 32 besar nasional. "Namun ini belum selesai karena ada target untuk dijalani untuk naik Liga 2. Menurut jadwal, kita main di babak 32 besar tanggal 26 November. Masih ada beberapa hari," ungkapnya.

Masih kata Hartono, ada jarak 10 hari untuk menuju babak 32 besar sehingga harus menjaga kebugaran karena melatih fisik tidak bisa dilatih langsung meningkat. Terkait satu pemain yang kena kartu merah, Hartono mengaku belum tahu regulasi untuk putaran nasional.

"Apakah masih berlaku di putaran nasional atau diputihkan. Kalau memang berlaku maka butuh satu pemain tambahan di belakang. Kemarin saya lihat ada putra daerah sendiri, Mojokerto ikut seleksi dua kali. Dia cukup potensi untuk di lini belakang. Tim saya liburkan sampai hari Senin," jelasnya.

Hartono menambahkan, Persem Mojokerto akan berada di grup C Liga 3 babak 32 besar bersama Persiba Bantul, Bogor FC dan Kotabaru FC. Kesempatan Persem Mojokerto dengan tim lain sama karena pemain ada batasan umur namun beberapa tim lebih punya nama besar. Seperti Bantul dan Bogor FC.

"Tapi kita tetap optimis dan percaya diri berdasarkan apa yang kita siapkan, punya, kompetisi ini ada batasan umur. Di lihat dari kasta, Bogor dan Bantul cukup kuat, kita tidak bisa meremehkan tim yang datang dari tim Liga 3 yang asli seperti kita. Tapi jika melihat kasta ya Bantul dan Bogor FC," tegasnya.

Putaran nasional Liga 3 babak 32 besar sendiri akan diselenggarakan dengan format home tournament dan setengah kompetisi. Rencananya pertandingan putaran nasional Liga 2 babak 32 besar akan digelar mulai 26 November hingga 2 Desember 2018. [tin/suf]

Tag : persem

Komentar

?>