Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Grup B Piala AFF 2018

Hadapi Timor Leste, Bima Sakti Pakai Taktik Baru

Selasa, 13 Nopember 2018 08:27:51 WIB
Reporter : -
Hadapi Timor Leste, Bima Sakti Pakai Taktik Baru

Jakarta (beritajatim.com) - Timnas Indonesia butuh kemenangan saat jumpa Timor Leste di matchday kedua Piala AFF 2018. Pelatih Bima Sakti mengaku sudah menyiapkan taktik baru untuk laga tersebut.

Indonesia gagal meraih poin di laga pembuka Grup B Piala AFF 2018 setelah takluk dari Singapura 0-1, Jumat (9/11/2018) lalu. Di laga tersebut, skuad Garuda menitikberatkan serangan dari sektor sayap.

Namun, taktik tersebut dengan mudah dipatahkan boleh barisan belakang Singapura. Ditambah lagi pemain Indonesia minim kreatifitas, walhasil mereka harus kehilangan poin.

Bima Sakti tak mau hal serupa terulang di laga melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (13/11/2018) malam WIB. Juru taktik 42 tahun sudah menyiapkan strategi baru. Ia juga tak menutup kemungkinan melakukan rotasi pemain guna menyesuaikan dengan strategi yang disiapkan.

"Memang tim-tim lain bisa mengantisipasi kekuatan kami. Namun, kami sudah menyiapkan cara lain dalam pertandingan nanti. Kami harus memiliki taktik lain selain bermain dari sisi sayap," kata Bima Sakti dalam jumpa pers di Media Center SUGBK, Senin (12/11/2018).

"Kami sudah menyiapkan individu yang bisa memainkan taktik seperti itu. Kami harus bermain sabar dan tidak terpancing permainan mereka. Kami sudah mendapat pelajaran dari hasil negatif sebelumnya," ia memungkasi.

Timnas Indonesia harus menang atas Timor Leste untuk menghidupkan peluang melaju ke babak semifinal Piala AFF 2018. Indonesia punya catatan bagus melawan Timor Leste, termasuk kemenangan tipis 1-0 di fase grup SEA Games 2017. [inilah.com]

Tag : piala aff

Komentar

?>