Senin, 19 Nopember 2018

Ada Pilkades, Polres Minta Laga Arema Vs Perseru Ditunda

Jum'at, 09 Nopember 2018 22:34:17 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Ada Pilkades, Polres Minta Laga Arema Vs Perseru Ditunda
Foto ilustrasi

Malang (beritajatim.com) - Kabupaten Malang akan menggelar Pilkades Serentak di 42 Desa, di 21 Kecamatan pada, Minggu, (11/11/2018). Pada saat bersamaan laga pekan ke 30 Liga 1 antara Arema FC kontra Perseru Serui, digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, fokus utama Polres Malang adalah pengamanan Pilkades. Pihaknya pun sempat meminta PSSI dan Panpel Arema agar laga Arema kontra Perseru di undur.

"Semua personel disiagakan untuk Pilkades. Karena otomatis setiap ada pertandingan kita mengamankan, menerjunkan personel," kata Yade, Jumat, (9/11/2018).

"Saya sudah bikin surat ke PSSI sama ke Panpel Arema agar laga bisa diundur. Karena Polres sama sekali tidak punya sumberdaya untuk mengamankan itu," ujar Yade.

Namun permintaan Polres Malang agar laga diundur tidak bisa dikabulkan. Sebab, bergantung dengan hak siar televisi. Selain itu, laga digelar tanpa penonton dimana potensi keamanan dianggap normal.

"Laga tanpa penonton saja kita siapkan 100 personel karena ada Nobar diluar Stadion Kanjuruhan. Tapi okelah laga tetap, tapi nobar dilarang," tandasnya. [luc/but]

Tag : arema

Komentar

?>