Kamis, 15 Nopember 2018

PSMP Antisipasi Misi Balas Dendam Kalteng Putra

Kamis, 08 Nopember 2018 19:56:29 WIB
Reporter : Misti P.
PSMP Antisipasi Misi Balas Dendam Kalteng Putra

Mojokerto (beritajatim.com) - Antisipasi misi balas dendam Kalteng Putra, PSMP Mojokerto Putra (PSMP) akan berusaha mencuri poin dalam putaran kedua babak 8 besar Liga 2 2018. Tim berjuluk The Laskar Mojopahit (Lasmojo) akan bertemu dengan Kalteng Putra di Stadion Tuan Pahoe, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (8/11/2018).

Pelatih Kepala PSMP, Jamal Yastro mengatakan, PSMP datang ke Kalteng untuk putaran kedua babak 8 besar sudah mempersiapkan dengan membawa 18 pemain. "Kami datang untuk bertanding dan berusaha untuk mencuri poin karena walaupun PSMP posisi di atas tapi semua belum aman," ungkapnya, Kamis (7/11/2018).

Semua bisa terjadi sehingga, lanjut Jamal, PSMP datang ke Kalteng tidak main-main. Berusaha walaupun tidak semudah yang dibayangkan karena Kalteng tim tangguh tapi tidak ada tim yang bisa dikalahkan. Jamal menambahkan, jika ada beberapa pemain inti tidak bisa dibawa karena akumulasi kartu.

"Haris Tuharea, Finky Pasamba dan Ade Christiana Pratama. Dari ketiga itu memang inti namun kami tidak mengharapkan satu dua orang tapi semua pemain sudah siap, jika stoper tidak bisa ada penggantinya. Saya kira penggantinya tidak kalah bagus dengan pemain inti sehingga kami tidak berfikir negatif tapi positif. Mungkin dengan pemain yang jarang diturunkan bisa jadi motivasi tidak lebih baik," tuturnya.

Jamal membenarkan, PSMP belum pernah menang di kandang Kalteng Putra. Tim pelatih menyakinkan pemain agar minimal gawang tidak kebobolan, namun perkara hasil akhir, tegas Jamal, urusan belakang yang jelas berusaha dulu. Biasa di kandang lawan diredam di daerah sendiri dan melancarkan counter attack dan ada pemain yang membahayakan.

"Namun semua pemain yang masuk di daerah pertahanan dan membahayakan harus diwaspadai. Kalteng Putra di babak penyisihan banyak pergantian pemain di putaran 8 besar akan menjadikan tim yang solid. Perubahan ini baik yang harus kita akui tapi PSMP apapun bagusnya tim, tidak ada yang tidak bisa dikalahkan. Jadi kami tetap yakin, minimal mencuri poin," lanjutnya.

Ketinggalan di babak pertama saat menjamu Kalteng Putra, Sabtu (3/11/2018) di Stadion Gajah Mada lalu dinilai jika anak asuhnya terlalu hati-hati sehingga menit akhir babak pertama kebobolan. Hal tersebut menjadi PR, sehingga anak asuhnya diinstruksikan di menit awal dan akhir harus fokus dan terbukti di babak kedua bisa memasukan gol dan memenangkan pertandingan.

"Masalah taktik, kami akan bertahan di daerah sendiri baru melakukan counter attack untuk melawan Kalteng Putra besok. Kita sudah tekankan ke pemain minimal gawang tidak kebobolan, kita akan berusaha untuk mencuri poin di Kalteng karena posisi teratas saat ini belum menjadi jaminan," urainya.

Sementara itu, Kapten PSMP, Indra Setiawan mewakili pemain siap untuk pertandingan Jumat besok. "Kita tahu Kalteng tim yang bagus, banyak tambah pemain. Di Mojokerto kita tertinggal di babak pertama sehinga besok kerja keras dan konsentrasi. Untuk hasil, apapun hasilnya kita serahkan yang di Atas," pungkasnya.[tin/kun]

Komentar

?>