Rabu, 21 Nopember 2018

Pelatih Persija Sebut Kekalahan Timnya Karena Atmosfir Bonek

Minggu, 04 Nopember 2018 19:20:56 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Pelatih Persija Sebut Kekalahan Timnya Karena Atmosfir Bonek

Surabaya (beritajatim.com) - Kekalahan Persija Jakarta tanpa balas adalah tamparan bagi sang pelatih, Teco. Dia menyebut, kekalahan timnya 0-3 dari Persebaya berawal dari Bonek Mania yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (4/11/2018).

Di pertandingan sore ini, sebanyak 50 ribu pendukung Persebaya atau Bonek memenuhi stadion. Bahkan Teco, sapaan akrabnya, menyebut atmosfir pertandingan sangat luar biasa, sehingga mental para pemainnya terganggu.

"Saya akui atmosfir pertandingan ini sangat luar biasa, dan kondisi stadion penuh. Tapi tetap harus kita akui kami kalah sore ini di Surabaya," kata Teco, usai pertandingan.

Teco juga menyebut faktor lain dari kekalahan tersebut. Diantaranya, karena absennya Rico Simanjutak dan passing yang kurang sempurna.

Bagi pelatih asal Brasil ini, tidak hadirnya Rico Simanjutak memang begitu terasa. Pasalnya umpan yang diberikan Rico selama ini selalu tepat ke Marco Simic.

"Rico punya kualitas bagus, tapi dia masuk timnas. Jadi kita harus siap dengan kehilangan dia," lanjutnya.

Oleh karena itu, passing yang tak sempurna dari para pemainnya bakal menjadi evaluasi untuk pertandingan selanjutnya menghadapi PS TIRA. "Dari babak pertama passing kami kurang bagus, dan babak kedua juga demikian. Tapi kita harus terima, selamat Persebaya," ucapnya.

Dengan kekalahan ini, Persija harus menunggu untuk menempati posisi pemuncak klasemen. Karena dengan gagal meraih poin di pertandingan kali ini, mereka masih tertahan di peringkat ketiga. [way/suf]

Tag : persebaya

Komentar

?>