Kamis, 22 Nopember 2018

Lepas dari Zona Degradasi Sementara

Persebaya Bernafas Lega

Minggu, 21 Oktober 2018 00:00:24 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Persebaya Bernafas Lega

Surabaya (beritajatim.com) - Kemenangan 1-4 atas Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (20/10/2018), memberikan nafas lega bagi Persebaya Surabaya. Itu karena mereka keluar dari zona degradasi klasemen papan bawah.

Djajang Nurdjaman (Djanur) mampu mengantarkan timnya kembali mengamankan posisi klasemen Liga 1. Sekaligus membangkitkan semangat pemain yang sebelumnya hilang, akibat beberapa kekelahan beruntun.

"Kemangan ini jadi awal bagus bagi kami (Persebaya). Saya juga bernafas lega karena tiga poin ini, kami bisa lepas dari persaingan zona degradasi," kata Djanur usai pertandingan.

Kemenangan tersebut bagi Djanur adalah yang terbesar selama ia berkarir bersama tim asal Kota Pahlawan. Namun, pelatih asal Majalengka itu menyebut berbekal pengalaman sebelumnya menunggangi Persib ia mampu mengantar Bajul Ijo meraih tiga poin.

"Alhamdulillah ini semua berkat kerja keras pemain di lapangan, dan mereka menjalankan instruksi yang saya terapkan. Pertandingan ini saya melihat berjalan dengan lancar artinya mereka (Persib) tidak bisa menembus pertahanan kami," ujarnya.

Seperti diketahui, kemenangan Persebaya secara telak itu berkat gol yang dicetak oleh Irfan Jaya, Fandi Eko (2 gol), dan Osvaldo Haay. Sementara satu gol balasan Persib dicetak oleh Febry Hariyadi.

Dengan kemenangan ini Persebaya naik ke peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 dengan 32 poin. Artinya tim kebanggan Bonek ini semakin jauh meninggalkan zona degradasi. [way/suf]

Tag : persebaya

Komentar

?>