Kamis, 15 Nopember 2018

PSM Kokoh di Puncak Klasemen

Sabtu, 20 Oktober 2018 21:24:32 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
PSM Kokoh di Puncak Klasemen

Jakarta (beritajatim.com) - PSM kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2018. Ini menyusul kemenangan mereka di kandang Borneo FC pada pekan ke-26. Demikian dikutip dari laman resmi Liga 1.

Kemenangan itu mengantarkan PSM menggeser Persib dari puncak klasemen. Posisi puncak itu tetap bertahan, setelah Persib pada pekan ini menelan kekalahan dari Persebaya.

Dalam pertandingan di Gianyar pada Sabtu malam, Persib kalah dari Persebaya dengan skor lumayan telak 1-4. Kekalahan itu membuat Persib terpaku dengan 45 poin. Sementara PSM punya 47 poin.

Situasi ini membuat persaingan menuju tangga juara musim ini menjadi tambah sengit. Apalagi selisih poin dengan tim di peringkat tiga sampai kelima begitu tipis.

Di papan tengah sekarang juga ada beberapa tim yang sebelumnya akrab dengan zona bawah. Dua diantaranya adalah Arema FC dan PSIS. Situasi ini membuat mereka sedikit lega lantaran untuk sementara menjauh dari ancaman zona merah.

Di papan bawah Mitra Kukar FC mulai cemas. Mereka pada pekan ini menelan kekalahan, sehingga membuat perolehan poinnya makin dekat dengan zona degradasi.

Sementara di zona merah tiga tempat terbawah ditempati Perseru, PS Tira, dan PSMS. Peluang mereka untuk selamat bertahan di kompetisi paling elite masih terbuka. Sebab, selisih poin dengan tim di zona aman juga tipis. [suf]

Tag : liga 1

Komentar

?>