Minggu, 18 Nopember 2018

Kevin/Marcus Bertemu Hendra/Ahsan di Semifinal Denmark Open

Sabtu, 20 Oktober 2018 10:17:28 WIB
Reporter : -
Kevin/Marcus Bertemu Hendra/Ahsan di Semifinal Denmark Open

Jakarta - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, atau akrab disapa pasangan Minions, akan menghadapi sesama pasangan Tanah Air Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada laga semifinal turnamen Denmark Terbuka 2018 yang akan berlangsung di Odense, Denmark, Sabtu waktu setempat.

Minions, seperti dipantau Antara di Jakarta, Sabtu, menang pada laga perempat final yang berlangsung di Denmark, Jumat malam waktu setempat atas pasagan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kevin/Marcus menaklukkan ganda Jepang peringkat 21 dunia itu dalam dua gim langsung 21-17, 21-15 selama 30 menit. Keberhasilan tersebut merupakan kemenangan kedelapan dari delapan pertemuan ganda Indonesia itu atas pasangan Hoki/Kobayashi.

"Kami belum fokus pada awal gim pertama dan belum dapat mengendalikan permainan. Pada gim kedua, kami punya lebih banyak kesempatan untuk menyerang dan terus menekan lawan," kata Marcus seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sementara, pertandingan semifinal turnamen berhadiah total 775 ribu dolar AS itu akan menjadi pertemuan keenam Kevin/Marcus dengan Hendra/Ahsan. Ganda Minions unggul 3-2 pada cacatan pertemuan mereka dengan pasangan peraih gelar juara Asian Games 2014 itu.

"Mereka adalah pemain yang sangat berpengalaman. Kami sudah saling mengetahui keunggulan dan kekurangan masing-masing. Tapi, kami akan tetap berjuang dan tidak ingin kalah dari mereka," kata Kevin.

Hendra/Ahsan melaju ke putaran semifinal Denmark Terbuka 2018 dengan mengalahkan pasangan China Han Chengkai/Zhou Haodong 21-19, 25-23 selama 33 menit permainan.

Indonesia meloloskan lima wakil pada laga semifinal Denmark Terbuka 2018. Mereka adalah Kevin/Marcus, Hendra/Ahsan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. [kun]

Sumber : antara
Tag : bulutangkis

Komentar

?>