Kamis, 15 Nopember 2018

UEFA Nations League 2018-19

Dua Gol Griezmann Bawa Prancis Taklukkan Jerman

Rabu, 17 Oktober 2018 08:47:23 WIB
Reporter : -
Dua Gol Griezmann Bawa Prancis Taklukkan Jerman

St Dennis (beritajatim.com) - Sempat tertinggal terlebih dulu, Prancis mampu bangkit dan mengalahkan Jerman 2-1 dalam pertandingan UEFA Nations League 2018.

Bermain di Stade de France, Rabu (17/10/2018) dini hari WIB, Jerman mengincar kemenangan untuk menyudahi rangkaian catatan buruk tanpa kemenangan, sedangkan Prancis tentu tak mau kalah di depan pendukungnya sendiri.

sepanjang pertandingan Jerman mendominasi penguasaan bola 54 persen berbanding 46 persen. Namun demikian, Prancis lebih banyak melepaskan ancaman ke gawang Jerman.

Dari 10 shots, ada empat yang tepat mengarah ke gawang, sedangkan Jerman tercatat tiga kali mengarahkan bola ke gawang Prancis yang dijaga Hugo Lloris.

Jerman mengambil inisiatif menyerang sejak awal babak pertama, sedangkan Prancis masih bermain menunggu di area permainan sendiri.

Menit ke-14 Jerman mendapat tendangan penalti setelah Presnel Kimpembe melakukan handsball saat berupaya memotong bola umpan silang Leroy Sane di area 12 pas.

Toni Kroos yang maju sebagai eksekutor berhasil mengonversinya jadi gol. Sepakannya ke pojok kiri bawah gawang Prancis gagal dihalau Lloris.

Usai gol tersebut, Prancis berupaya berani bermain terbuka dan melancarkan serangan cepat ke pertahanan Jerman. Percobaan Antoine Griezmann dari luar kotak penalti masih jauh dari gawang.

Prancis kembali mendapat peluang bagus, Griezmann memberika umpan matang ke tengah kotak penalti, sayang bola gagal disambar oleh Kylian Mbappe yang lepas dari pengawasan pemain belakang Jerman.

Sepakan bebas Paul Pogba di menit ke-36 masih belum membahayakan gawang Jerman. Bola kirimannya mengenai pagar betis Jerman. Skor 0-1 untuk keunggulan Jerman bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Prancis lebih berani menekan pertahanan Jerman lewat kolaborasi Griezmann dan Lucas Hernandez di sisi sayap kiri.

Prancis akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang di menit ke-62, Lucas Hernandez memberikan umpan silang dari sisi kiri kotak penalti Jerman, bola langsung dibelokkan Griezmann yang berhasil mendahului bek Jerman. Skor imbang 1-1.

Gok Griezmann membuat Jerman lebih semangat dalam menekan pertahan Prancis pasalnya mereka butuh kemenangan. Situasi demikian dimanfaatkan dengan baik oleh Prancis untuk menebar ancaman lewat serangan balik cepat.

Petaka bagi Jerman hadir di menit ke-80, Mats Hummels kedapatan menjatuhkan Blaise Matuidi di area penalti, wasit pun menunjuk titik putih. Griezmann yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Manuel Neuer dan membalikkan skor jadi 2-1 bagi kemenangan Prancis.

Hasil ini membuat Prancis sementara bertengger di puncak klasemen Grup 1 UEFA Nations League dengan koleksi tujuh poin.

Jerman yang sudah menjalani dua pertandingan harus puas ada di urutan terbawah dengan koleksi satu poin. Sedangkan Belanda menempati urutan kedua dengan tiga poin. [inilah.com]

Susunan Pemain:

Prancis:
Hugo Lloris; Presnel Kimpembe, Raphael Varane, Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, Paul Pogba, N'Golo Kante (Steven NZonzi 90+3), Blaise Matuidi, Kylian Mbappe (Ousmane Dembele 86'), Olivier Giroud, Antoine Griezmann (Tanguy Ndombele 90+1).

Jerman: Manuel Neuer, Niklas Suele, Mats Hummels, Matthias Ginter (Julian Brandt 83'), Toni Kroos, Joshua Kimmich, Nico Schulz, Thilo Kehrer, Serge Gnabry (Thomas Mueller 88'), Leroy Sane (Julian Draxler 75'), Timo Werner.

Tag : liga uefa

Komentar

?>