Kamis, 22 Nopember 2018

Laga Penutup, Madura FC Kalah Tipis Atas PSIM Jogja

Selasa, 16 Oktober 2018 22:23:50 WIB
Reporter : Temmy P.
Laga Penutup, Madura FC Kalah Tipis Atas PSIM Jogja

Sumenep (beritajatim.com) - Laga pamungkas Madura FC melawan PSIM Jogjakarta di Stadion Sultan Agung Bantul pada Selasa (16/10/2018) berakhir dengan kekalahan tipis atas tuan rumah, 3-2.

Laga terakhir grup timur itu sempat dikejutkan dengan terciptanya gol cepat di babak pertama. Baru 1 menit pertandingan berjalan, pemain PSIM Jogja, Ismail Haris berhasil dengan tepat memanfaatkan bola rebound yang lolos dari tangkapan Sukasto Effendi. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk PSIM Jogja.

Tertinggal satu gol melecut semangat anak asuh Salahudin untuk membuat gol balasan. Namun serangan Chairul Rivan dkk ini selalu berhasil dipatahkan barisan belakang PSIM. Bahkan di menit ke-35, gawang 'Laskar Jokotole', julukan Madura FC kembali dibobol. Kali ini Hendika Arga Permana yang berhasil merubah skor menjadi 2-0 untuk PSIM Jogja.

Memasuki babak kedua, Madura FC mulai terlihat garang. Mereka tampil menyerang, berharap berbuah gol balasan. Upaya mereka tidak sia-sia. Di menit ke-46, Janneth Silvester Kamare berhasil mengoyak gawang PSIM melalui sepakan kerasnya yang tak mampu dijangkau penjaga gawang. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1.

Sayangnya, skor itu tidak bertahan lama. Lagi-lagi tim tuan rumah berhasil membobol gawang Madura FC. Gol ketiga diciptakan Supriyadi. Kedudukan pun berubah menjadi 3-1.

Tertinggal dua gol membuat pemain Madura FC meningkatkan tempo permainan. Serangan demi serangan bertubi-tubi dilancarkan. Hingga di menit ke-74, pemain Madura FC, Ghufroni Al Maruf dilanggar oleh pemain PSIM. Wasit pun menunjuk titik putih. Joko Prayitno yang dipercaya menjadi algojo untuk tendangan penalti Madura FC, berhasil merampungkan tugasnya dengan sempurna. Kedudukan pun berubah menjadi 3-2.

Sisa waktu yang ada terus dimanfaatkan Madura FC untuk mengejar ketertinggalan gol. Namun upaya mereka tidak berhasil. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Madura FC harus mengakui keunggulan tim tuan rumah, PSIM Jogja dengan skor 3-2. [tem/suf]

Tag : madura fc

Komentar

?>