Kamis, 22 Nopember 2018

Persegres Ajukan Nota Protes ke PT Liga Indonesia Baru

Senin, 15 Oktober 2018 19:13:56 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Persegres Ajukan Nota Protes ke PT Liga Indonesia Baru

Gresik (beritajatim.com) - Manajemen Persegres mengajukan nota protes ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 2. Protes itu diajukan karena Persegres keberatan dengan jadwal tiga pertandingan yang menentukan. Yakni, antara Persigo Semeru FC vs Persegres, Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra, dan PSBS Biak vs Blitar United.

Dari ketiga jadwal tersebut, dua jadwal yang digelar tidak bersamaan. Yaitu, Persiba vs Kalteng Putra, dan PSBS vs Blitar United. Padahal, bila mengacu pada surat edaran PT LIB nomor 291/LIB/X/2018. Perihal pemberitahuan pelaksanaan jadwal pertandingan match week 22 babak pendahuluan Liga 2 2018.

Dari isi surat itu dijelaskan sehubungan dengan adanya jadwal match week 22 di Liga 2 2018. Maka pertandingan dilakukan bersamaan (aspek fearness) pada pukul 15.30 sesuai dengan pasal 8 ayat 2 regulasi Liga 2 2018.

"Kami mengirim nota protes ke PT Liga Indonesia Baru. Padahal, jelas di isi surat tersebut yang ditandatangani oleh Chief Executive Officer Risha Widjaya. Kalau ada macth week pertandingan harus digelar bersamaan. Tapi, kenyataannya tidak," ujar CEO Persegres, Angga Adi Perdana kepada beritajatim.com, Senin (15/10/2018).

Dalam nota protes itu, manajemen Persegres berkirim surat ke PT LIB yang ditandatangani oleh sekretaris Hendri Febri. Surat bernomor 0305/B/Persegres/S-Kel/X/18. Perihal surat keberatan atas pertandingan pekan 22 Liga 2 antara PSBS vs Blitar United.

Sedangkan sala satu isi surat itu berbunyi klub Persegres meras dirugikan karena pertandingan PSBS vs Blitar United merupakan pertandingan yang berpengaruh. Pada klasemen akhir dan menentukan klub yang terdegradasi ke Liga 3. "Tembusan surat keberatan itu juga kami sampaikan ke komisi disiplin PSSI," ujar Angga.

Seperti diberitakan, duel antara tuan rumah Persigo Semeru FC melawan Persegres berakhir 1-2 untuk kemenangan Persegres. Namun, pertandingan itu tidak berpengaruh. Pasalnya, di tempat lain PSBS melawan Blitar United berakhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah Biak.

Poin Persegres dan PSBS sama-sama mengumpulkan 26 poin dari 22 pertandingan. Tetapi, secara head to head Persegres dan selisih gol. Persegres kalah dengan PSBS Biak. [dny/kun]

Tag : persegres

Komentar

?>