Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Madura United Dipastikan Kehilangan Pemain Pilar Hadapi Persija

Jum'at, 12 Oktober 2018 23:43:03 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Madura United Dipastikan Kehilangan Pemain Pilar Hadapi Persija

Pamekasan (beritajatim.com) - Madura United FC dipastikan bakal tampil pincang kala menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ke-25 Liga 1 di di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Minggu (14/10/2018) malam.

Bahkan para pemain yang dipastikan absen, mayoritas pemain inti dan selalu tampil reguler di setiap pertandingan. Masing-masing Fabiano Beltrame dan Fachruddin Aryanto, keduanya merupakan stopper andalan dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Fabiano Beltrame terpaksa absen dan harus menjalani sanksi larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning, sementara Fachruddin Aryanto harus menjalani tugas negara membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia menjalani laga ujicoba menjelang perhelatan AFF Cup 2018.

Selain itu, tim kebanggan suporter Madura Bersatu juga dipastikan tidak diperkuat dua pemain wing beck andalan yang sama-sama mengikuti rangkaian pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia Senior dan U19. Masing-masing Al-Fath Fathier dan Rifad Marasambesy.

Praktis kondisi tersebut menjadikan 'posisi lowong' di barisan pertahanan tim, khsususnya di sektor stopper. Namun hal itu tidak membuat sang juru taktik pesimis, bahkan ia justru tetap optimistis dengan komposisi pemain yang ada.

Sekalipun harus menempatkan beberapa pemain di posisi yang bukan ideal bagi mereka, seperti yang diterapkan dalam beberapa kali pertandingan. "Kita harus maksimalkan pemain yang ada, sebab semuanya dalam keadaan baik. Kita akan fight lawan Persija," kata Pelatih Madura United FC Gomes de Olivera, Jumat (14/10/2018).

Memang dalam beberapa kesempatan, Gomes kerap menempatkan beberapa pemain di posisi yang tidak ideal. Seperti Engelberd Sani yang ditempatkan sebagai wing beck, termasuk Guntur Ariyadi yang sempat diplot sebagai pemain bertahan di posisi stopper. Bahkan keduanya juga mampu tampil maksimal dan menunjukkan performa impresif di posisi baru yang mereka tempati.

Terlebih di posisi wing beck, juru taktik asal Brasil juga tidak perlu khawatir. Apalagi mereka masih memiliki pemain berkelas dan berkualitas di posisi tersebut, seperti Andik Rendika Rama dan Beny Wahyudi di posisi bek sayap.

Namun di posisi stopper, kemungkinan besar Gomes bakal menduetkan Munhar bersama Guntur Ariyadi. Atau bahkan bisa menarik Asep 'RINO' Berlian yang notabene berada di posisi gelandang jangkar permainan, apalagi lawan yang akan mereka hadapi merupakan tim yang memiliki penyerang berkualitas dan mematikan.

"Persija merupakan tim besar dengan komposisi pemain berkualitas, sehingga pergerakan semua pemain (Persija) harus diantisipasi dengan baik oleh pemain untuk memenangkan pertandingan," jelas pelatih yang memiliki Lisensi A Pro Conmebol.

Pertandingan antara Laskar Sape Kerrab menjamu Macan Kemayoran dijadwalkan kick off pukul 18:30 WIB di stadion yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan. Bahkan laga tersebut bakal berlangsung sengit, karena kedua tim sama-sama mengoleksi 39 poin dari 24 laga yang dijalani. Sekaligus menempati posisi tiga dan empat klasemen sementara. [pin/suf]

Komentar

?>