Jum'at, 19 Oktober 2018

Diwarnai Kartu Merah, PSID Kalahkan PSG Gresik 1-0

Jum'at, 12 Oktober 2018 21:16:44 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Diwarnai Kartu Merah, PSID Kalahkan PSG Gresik 1-0

Jombang (beritajatim.com) - PSID Jombang berhasil mengalahkan tamunya Putra Sinar Giri (PSG) Gresik dengan skor 1-0, Jumat (12/10/2018) di Stadion Merdeka. Pertandingan tersebut merupakan leg pertama Liga 3 Zona Jawa.

Gol semata wayang itu diciptakan Trifiaji Nugroho pada menit 35. Pemain nomor punggung 28 itu menendang si kulit bundar dari sudut cukup sempit sebelah kanan setelah mendapat umpan dari rekannya. Bola menggelinding ke pojok kiri gawang PSG yang dikawal Jordyno Putra Dewa.

Tepuk tangan langsung pecah di Stadion Merdeka. Nyanyian penyemangat dari Jomber, julukan suporter PSID, semakin membahana. Mereka juga membunyikan alat musik pukul sepanjang pertandingan.

Keunggulan PSID 1-0 atas tamunya itu bertahan hingga wasit Rohani asal Jakarta Timur meniup peluit sebagai tanda berakhirnya babak pertama. Pada babak pertama wasit mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain PSG Gresik. Masing-masing kepada Sodiq Ahmad Fatono pada menit ke 17 dan Agus Wahedi menit ke 35.

Memasuki babak kedua, PSG meningkatkan tensi permainan. Serangan yang dibangun dari bawah seringkali merepotkan barisan pertahanan PSID yang dikomandani Catur Erik Sandi. Dua pemain depan PSG  Moh Ridloh dan Rizki Sena memborbardir pertahanan Laskar Kebo Kicak.

Hanya saja, dewi fortuna belum berpihak ke PSG. Tendangan dua striker tersebut belum bisa dikonfersi menjadi gol. PSID yang cenderung bertahan pada babak kedua hanya mengandalkan serangan balik. Bola panjang dari pertahanan langsung dikirim ke depan. Hanya satu dua peluang yang bisa diciptakan oleh PSID.

Salah satunya adalah ketika gelandang serang PSID Bima Ragil sudah berhadapan dengan penjaga gawan PSG. Namun peluang tersebut berhasil digagalkan oleh kiper PSG.

Permainan keras juga terlihat dalam pertandingan itu. Pada menit 79, pemain nomor 9 dari PSG terlibat perebutan bola dengan kapten PSID Didit Febrianto. Nah, saat itulah Moch Ridloh menyikut kapten PSID dengan karas. Wasit langsung meniup peluit tanda terjadinya pelanggaran. Kartu kuning dikalurkan.

Kartu kuning pada menit 79 itu merupakan yang kedua bagi Moch Ridloh. Karena pada menit 41, pemain nomor punggung 9 itu juga mengantongi kartu kuning. Praktis, striker asal PSG ini harus meninggalkan lapangan pertandingan.

Bermain dengan 10 orang, tidak mengendurkan serangan PSG. Tim asal Gresik ini terus menusuk pertahanan PSID dari segala lini. Sayangnya, hingga wasit meniup peluit panjang kedua tim gagal menciptakan gol tambahan. Kedudukan 1-0 untuk kemenangan PSID bertahan hingga 2x45 menit.

Pelatih PSID Jombang Heru Sunarno memberikan apresiasi atas kerja keras anak asuhnya. "Kemenangan ini karena kerja keras semua pemain. Meski pada babak kedua tensi permainan mereka menurun. Hasil ini menjadi modal kami untuk leg kedua di kandang PSG Gresik Jumat depan," pungkas Heru. [suf/but]

Tag : psid

Komentar

?>