Kamis, 18 Oktober 2018

Khabib Nurmagomedov Ancam Mundur dari UFC

Jum'at, 12 Oktober 2018 08:49:52 WIB
Reporter : -
Khabib Nurmagomedov Ancam Mundur dari UFC

Jakarta (beritajatim.com) - Khabib Nurmagomedov mengancam mundur dari Ultimate Fighting Championship (UFC) setelah mengetahui rekannya, Zubaira Tukhugov dipecat karena dituduh memukul Conor McGregor.

Kericuhan usai pertarungan Khabib dengan McGregor dalma perebutan gelar juara kelas ringan UFC di Las Vegas beberapa hari lalu berbuntut panjang.

Presiden UFC, Dana White mengatakan, Tukhugov tak bisa bertarung lagi di UFC dan mendapatkan sanksi karena memukul McGregor dalam kericuhan tersebut.

Khabib tak senang dengan keputusan UFC. Dia mempertanyakan kredibilitas UFC karena tak memberikan hukuman apa-apa kepada tim McGregor yang pernah menyerang busnya. Via Instagram, petarungan asal Dagestan itu mengancam akan mundur dari UFC.

"Kepada UFC, mengapa kalian tidak memecat seseorang ketika tim mereka menyerang bus dan mencedrai beberapa orang? Mereka bisa saja membunuh seseorang saat itu. Mengapa tidak ada yang menyinggung soal seseorang yang menghina kampung halaman saya, agama saya, negara saya, dan keluarga saya?" tulis Khabib.

"Mengapa kalian menghukum tim saya, ketika faktanya kedua tim berkelahi. Saya kalian mengatakan saya yang memulai, saya tak setuju. Saya memulai apa yang dia mulai terlebih dulu," tambahnya.

"Menghukum Zubairatukhgov tak ada hubungannya dengan kejadian tersebut. Jika kalian berpikir saya akan diam, maka kalian salah. Kalian membatalkan pertarungan Zubaira karena dia memukul Conor. Tapi jangan lupa, Conor yang memukul dia lebih dulu, lihat saja videonya."

"Jika kalian memutuskan memecat dia, Anda akan kehilangan saya juga. Kami tak pernah menyerah kepada saudara-saudara kami di Rusia dan saya akan memperjuangkan saudara saya. Jika Anda tetap memecatnya, jangan lupa kirimkan pembatalan kontrak saya. Jika tidak, saya sendiri yang akan membatalkannya."

"Dan satu hal lagi, kalian boleh menyimpan uang saya yang kalian tahan. Kalian cukup sibuk dengan itu. Saya harap uang itu tak menyangkut di tenggorkan kalian. Kami harus mempertahankan kehormatan dan ini hal terpenting. Kami berniat membelanya hingga akhir," tandasnya. [inilah.com]

Tag : ufc

Komentar

?>