Kamis, 18 Oktober 2018

Dirigen Aremania Yuli 'Sumpil' Dihukum Seumur Hidup

Kamis, 11 Oktober 2018 19:02:48 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Dirigen Aremania Yuli 'Sumpil' Dihukum Seumur Hidup

Jakarta (beritajatim.com) - Selain menjatuhkan sanksi ke Arema FC, Komite Disiplin juga menghukum dua suporter Arema FC, Yuli Sumpil dan Fandy karena memprovokasi penonton lain dengan cara turun ke lapangan. Keduanya dihukum tidak boleh masuk stadion di wilayah Republik Indonesia seumur hidup.

"PSSI memastikan setiap pelanggaran disiplin Kompetisi, mendapatkan sanksi. Tidak ada toleransi," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (11/10/2018).

Keputusan Komdis itu terkait pertandingan Liga 1 antara Arema FC versus Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 6 Oktober 2018 lalu. Dari laporan pengawas pertandingan dan tim pemantau PSSI, ditemukan beberapa pelanggaran. Salah satunya masuknya supoter ke lapangan.

Ketika itu, Alfon (kiper cadang Persebaya) yang bersamaan dengan beberapa pemain sedang melakukan pemanasan dihampiri oleh dua suporter Arema. Salah satunya dirigen Aremania Yuli Sumpil.

Dalam video yang sudah banyak beredar itu terlihat Yuli Sumpil menebar uang. Ketika itu Alfon tampak terpancing karena dia disuruh untuk mengambil uang tersebut.

Namun, Alfon menyuruh Yuli untuk keluar dari lapangan sambil menunjukkan pintu keluar. Seketika itu, rekan dari Yuli Sumpil tak terima, malah ia maju menghampiri kiper 29 tahun dengan mengucapkan makian. [suf]

Komentar

?>