Jum'at, 19 Oktober 2018

Persebaya Waspadai Pemain Asing Borneo FC

Rabu, 10 Oktober 2018 18:16:02 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Persebaya Waspadai Pemain Asing Borneo FC

Surabaya (beritajatim.com) - Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman mengaku mewaspadai pemain asing Borneo FC saat timnya bersua di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (13/10/2018) lusa. Di antaranya legiun asing Pesut Etam yang diwaspadai, adalah Matias Conti.

Maklum, Matias Conti dianggap sebagai pembelian sukses Borneo FC. Meski bergabung di putaran kedua, pemain asal Argentina ini sudah mengemas empat gol dari enam kali penampilannya.

Dengan catatan itu, Conti sukses menunjukkan kapasitasnya sebagai striker. Terlebih ketajamannya mencetak gol bakal mampu membuat Persebaya gemeteran.

Meski melihat catatan penampilan Conti, pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman akan mewaspadai pemain Borneo yang satu ini. Karena bisa menjadi bomerang jika penyerang 28 tahun itu bebas tanpa penjagaan. "Ya, dia pemain yang bagus. Kami harus mewaspadainya. Dia membawa perubahan pada lini depan Borneo," kata Djanur sapaan akrabnya.

Conti mulai membela Borneo pada putaran kedua. Laga perdananya adalah melawan Mitra Kukar pada 6 Agustus lalu. Meski tidak mencetak gol, dia mengantarkan Borneo menang 3-2 dalam laga tersebut.

Baru pada laga kedua pada 11 Agustus melawan Arema FC, Conti mencetak gol. Tidak tanggung-tanggung, langsung dua gol. Gol-gol dari pemain dengan tinggi 183 cm itu mengantarkan Pesut Etam mencuri satu poin dari Malang.

Sementara itu, Djanur juga tengah mempersiapkan formula khusus supaya Conti tak berkutik ketika berada di daerah pertahanan Persebaya. Terlebih kembalinya OK John dirasa dapat menghentikan pemain tersebut.

"Kembalinya O.K. John akan menambah tangguh lini belakang Persebaya. Dengan ketangguhannya dalam duel satu lawan satu, pemain naturalisasi itu bisa diandalkan untuk mematahkan agresivitas Conti," ujar pelatih asal Majalengka ini. [way/kun]

Komentar

?>