Jum'at, 19 Oktober 2018

M Irvan Butuh Adaptasi Gantikan Rodeg

Rabu, 10 Oktober 2018 15:15:40 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
M Irvan Butuh Adaptasi Gantikan Rodeg

Surabaya (beritajatim.com) - Wing bek Persebaya, Muhammad Irvan Febrianto rupanya masih ragu memainkan posisi kanan menggantikan Abu Rizal Maulana yang harus absen karena akulasi kartu.

Pemain kelahiran Kediri ini masih ganar alias bingung dengan posisi barunya. Sebab biasanya M. Irvan terbiasa berposisi sebagai wing bek kiri Persebaya. Ia harus mulai membiasakan diri berlatih di posisi kanan jelang laga melawan Borneo FC, Sabtu mendatang.

"Sebenarnya masih bingung, dengan posisi ini (bek kanan). Karena untuk kompetisi resmi saya biasa main di kiri," kata M. Irvan.

Pemain berusia 22 tahun ini memang kerap sekali bermain di posisi kiri. Sebab tumpuan kaki utamanya adalah kiri alias kidal. Jadi tak heran bila Irvan masih perlu adaptasi lagi.

"Ini pertama kali saya akan bermain di bek kanan. Jadi saya perlu sharing sedikit sama Rodeg (Abu Rizal)," ujarnya.

Namun, pelatih Djajang Nurdjaman juga pernah mencoba M Irvan bermain di bek kanan. Saat itu, ia bertanding dalam laga uji coba menghadapi tim internal, PS Kota Pahlawan.

"Kalau uji coba pernah main bek kanan lawan PS Kopa [Kota Pahlawan] terus lawan Persebaya U-19," sambungnya.

Namun meski perbedaan antara bek kiri dan kanan hanya pada perubahan posisi, M. Irvan menegaskan bahwa bermain sebagai bek kanan akan lebih sulit. Tetapi ia tidak akan menyerah untuk belajar dan mencoba.

”Mungkin di kanan agak sedikit susah karena kaki saya bukan kanan (kidal), tapi kemarin sudah belajar, nyoba crossing buat akurasi,” ucapnya.

Seperti diketahui, absennya Rodeg sapaan akrabnya Abu Rizal ini, akibat terkena akumulasi kartu. Sehingga di pertandingan besok ia dipastikan tak akan bermain.

Peran Rodeg sendiri belum pernah digantikan di Persebaya. Hal ini terbukti dari 24 laga yang sudah dilewati oleh tim berjuluk Bajol Ijo, pemain asal Sampang, Madura ini hanya sekali absen saja.

Sementara, M Irvan di Persebaya hanya mendapatkan empat kali kesempatan bermain sepanjang 24 laga yang dilewati oleh Persebaya. Dari kesempatan bermain itu, pemain kelahiran 1996 selalu dimainkan di posisi kiri sebagai pengganti Ruben Sanadi. [way/but]

Tag : persebaya

Komentar

?>