Jum'at, 19 Oktober 2018

Pelatih Persebaya Kritik Kinerja Wasit

Rabu, 10 Oktober 2018 15:04:10 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Pelatih Persebaya Kritik Kinerja Wasit

Surabaya (beritajatim.com) - Tak puas dengan kinerja wasit, Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman melontarkan kritik terhadap kinerja wasit Liga 1. Terutama hasil minus di kandang Arema kemarin, dinilai berkat keputusan wasit yang tidak tepat.

Tim kebanggaan Arek Suroboyo memang sering dirugikan oleh keputusan wasit. Djanur sapaan akrabnya sangat tidak terima terhadap keputusan wasit Dodi Setia Purnama asal Jawa Barat, memberikan tendangan bebas kepada Arema FC dan berujung gol untuk Singo Edan dari aksi Ahmad Nur Hadianto.

"Kita lihat sendiri videonya seperti apa, saya rasa keputusan itu tidak tepat. Tapi saya tak mau mengomentari lebih dalam," kata pelatih asal Majalengka ini.

Pasca kejadian di Malang, Djanur berharap kinerja wasit Liga 1 semakin baik. Terutama dalam pertandingan ada Komite Wasit yang bisa menyoroti keputusan pemimpin sebuah laga.

”Saya hanya bisa mengimbau barangkali, padahal yang saya tahu kita sudah punya komite wasit, saya harap semakin baik,” kata eks pelatih Persib Bandung.

Sementara itu, dengan melihat kejadian kemarin, Djanur meminta kinerja wasit lebih disorot. Supaya tak merugikan klub lain.

”Saya berharap penugasan wasit agar betul-betul ditekankan supaya tidak mengganggu jalannya pertandingan, tidak merugikan klub, lebih fair, lebih jeli,” ujarnya.

Pada pertandingan selanjutnya di pekan ke-25, Persebaya akan menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo. Pada putaran pertama lalu, Green Force juga sempat dirugikan wasit saat bertandang ke Samarinda.

”Mudah-mudahan dengan imbauan ini menjadi evaluasi buat wasit-wasit yang akan memimpin. Imbauannya bukan cuma dari saya, dari pelatih yang lain juga sama,” ucapnya. [way/but]

Tag : persebaya

Komentar

?>