Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

AS Roma Kalah, Napoli dan Lazio Raih Kemenangan

Senin, 24 September 2018 07:37:51 WIB
Reporter : -
AS Roma Kalah, Napoli dan Lazio Raih Kemenangan

Jakarta (beritajatim.com) - Dalam Lanjutan pekan kelima Serie A 2018-19 Minggu (23/9/2018), dua klub, Napoli dan Lazio, berhasil meraih kemenangan dari lawan mereka Torino dan Genoa.

Namun hasil kurang memuaskan diterima oleh AC Milan yang bermain imbang 2-2 dengan Atalanta, dan AS Roma harus menelan kekalahan 0-2 dari Bologna.

Torino vs Napoli

Napoli tidak mendapatkan perlawan yang sengit dari dari tuan rumah Torino ketika bertandang ke Stadio Olimpico Grande Torino ketika mengaman tiga poin dalam kemenangan 3-1.

Pasalnya laga baru berjalan empat menit Il Partenopei sudah unggul lewat gol cepat yang dicetak oleh Lorenzo Insigne memanfaatkan kemelut di depan gawang Torino.

Menit ke-20 Napoli kembali mencetak gol lewat Simone Verdi usai meneruskan umpan dari Dries Mertens. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan mereka setelah mendapat hadiah penalti dari wasit di menit ke-51. Maju sebagai eksekutor Belotti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-1.

Namun gol Torino itu tidak berarti usai Lorenzo Insigne kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59 setelah memanfaatkan bola liar di depan gawang. Skor 3-1 pun bertahan hingga akhir laga.

Hasil ini membuat Napoli naik ke posisi kedua dengan 12 poin dari lima laga. Sementara Torino harus puas di posisi ke-13 dengan lima poin.

Lazio vs Genoa
Bertanding di Stadion Olimpico Roma, tuan rumah Lazio juga tidak mendapatkan perlawanan yang berat dari tamunya, Genoa, usai meraih kemenangan 4-1.

Sebab di babak pertama Lazio sudah unggul dua gol berkat gol yang dicetak Felipe Caicedo (7') dan Ciro Immobile (23').

Meski sempat memperkecil kedudukan di awal babak kedua menjadi 1-2 , lewat gol Krzysztof Piatek, namun Lazio masih terlalu tangguh bagi Genoa.

Pasalnya Lazio berhasil memperlebar keunggulan mereka setelah mencetak dua gol lagi, lewat tandukan Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-53 dan gol kedua dari Immobile di penghujung laga. Skor 4-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini Lazio berada di posisi kelima dengan sembilan poin dari lima laga, sedangkan Genoa berada di peringkat ke-11 dengan torehan enam poin dari empat pertandingan.

Bologna vs AS Roma
Hasil kurang memuaskan harus diterima AS Roma saat ditaklukan oleh tuan rumah, Bologna 0-2 di Renato Dall'Ara Stadium. Dua gol Bologna dicetak oleh Federico Mattiello pada menit ke-36, dan Federico Santander pada menit ke-59.

Meski Roma menguasai jalannya pertandingan dengan mencatatkan penguasaan bola hingga 61 persen dan melakukan 20 kali tembakan di mana sembilan mengarah ke gawang, Namun Daniele De Rossi dan kawan-kawan tidak mampu mencetak gol. Tak ayal, laga pun berakhir kemenangan untuk tuan rumah dengan skor 2-0.

Meski meraih kemenangan Bologna belum mampu keluar dari zona degradasi, saat ini Bologna berada di peringkat ke-18 dengan empat poin dari lima laga, sedangkan Roma berada di posisi ke-14 dengan raihan lima dari lima laga.

AC Milan vs Atalanta
Milan gagal meraih kemenangan ketika menjamu Atalanta di San Siro Stadium saat ditahan imbang 2-2. Meski sempat unggul 2-1 hingga menit ke-90, gol telat dari pemain Atalanta, Emiliano Rigoni, di masa injury time (90+2) berhasil menyamakan kedudukan.

Tuan rumah mampu unggul cepat disaat laga baru berjalan dua menit, lewat gol yang dicetak oleh Gonzalo Higuain memanfaatkan umpan silang dari Suso.

Atalanta baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-54. Melalui skema serangan balik, Zapata berhasil mengirimkan umpan ke kotak penalti Milan dan sukses diteruskan menjadi gol oleh Alenjandro Gomez.

Hanya berselang tujuh menit, Milan berhasil menggandakan keunggulan mereka melalui gol yang dicetak oleh Bonaventura usai menerima umpan terobosan dari Suso.

Berpeluang mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1, namun peluang Milan itu menjadi buyar setelah Atalanta berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time, lewat gol yang dicetak oleh Emilio Rigoni. Skor 2-2 pun bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil ini Milan dan Atalanta berada di peringkat ke-12 dan ke-13 dengan torehan poin sama, lima poin. [inilah.com]

Komentar

?>