Minggu, 21 Oktober 2018

Peluang Tanpa Gol Bikin Pemain Madura United Frustasi

Sabtu, 22 September 2018 20:59:48 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Peluang Tanpa Gol Bikin Pemain Madura United Frustasi

Pamekasan (beritajatim.com) - Pemain Madura United FC Al-Fath Fathier mengaku frustasi dengan banyaknya peluang yang gagal dikonversi gol saat timnya menyerah 1-2 dari Borneo FC pada pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Sabtu (22/9/2018).

Sebab pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 57 persen berbanding 43 persen milik Pesut Etam. Bahkan dari 11 total tembakan, enam di antaranya tetap sasaran. Sayang tidak satupun berbuah gol.

Tidak hanya itu, satu gol untuk Madura United pada laga tersebut justru dibantu oleh pemain Borneo yang melakukan kesalahan dan menggetarkan jala gawang sendiri, Renan Alves pada menit 14'. Sementara peluang lainnya gagal merubah keadaan, sekaligus menjadi kekalahan perdana di kandang pada musim ini.

Terlebih pada laga tersebut, tim tuan rumah sukses melakukan sebanyak 250 operan tepat sasaran berbanding 166 operan tepat sasaran milik tim tamu. "Semua pemain sudah bekerja maksimal, tapi apa boleh buat semua peluang tidak masuk (berbuah gol)," kata Al-Fath Fathier, usai pertandingan.

Selain itu, pemain yang berposisi sebagai wing beck kiri juga mengaku frustasi dengan banyaknya peluang yang gagal dikonversi gol. Sehingga membuat timnya kembali mengalami kekalahan pasca gagal membawa pulang poin dari markas Arema FC, beberapa waktu lalu. "Itu (peluang tak berbuah gol) yang membuat pemain frustasi," ungkapnya.

Untuk diketahui, kekalahan tersebut menjadi yang pertama bagi Madura United saat bermain di kandang pada musim ini. Sekaligus menjadi catatan kehilangan poin ketiga selama laga kandang, khususnya pasca dua laga sebelumnya bermain imbang.

Tidak hanya itu, hasil tersebut juga menjadi kekalahan kandang keempat bagi tim asal Madura saat bermain di kandang sejak (Indonesia Soccer Championship) 2016 lalu. Masing-masing kalah atas Sriwijaya FC, Semen Padang (Piala Presiden), Bhayangkara FC dan Borneo FC.

Tidak hanya itu, pada laga berikutnya mereka akan menghadapi lawan yang tidak kalah berat. Selain Persib Bandung pada pekan ke-24, mereka juga bakal bertanding melawan Persija Jakarta hingga Persipura Jayapira. [pin/kun]

Komentar

?>