Rabu, 17 Oktober 2018

Madura United U16 Sukses Kalahkan Barito 1-2 di Banjarmasin

Minggu, 16 September 2018 19:30:16 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Madura United U16 Sukses Kalahkan Barito 1-2 di Banjarmasin

Pamekasan (beritajatim.com) - Madura United FC U16 sukses membalas kekalahan pertama, sekaligus memenangi pertandingan atas tuan rumah Barito Putera U16 pada laga kedua kompetisi resmi Liga 1 Elite Pro Akademy U16 2018.

Pada laga yang digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (16/9/2018). Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab Ngodeh sukses mengalahkan tuan rumah Laskar Antasari Muda dengan skor tipis 1-2, dua gol Madura masing-masing dicetak Ahmad Saugi dan Alafal Junaidi pada interval pertama.

Sementara satu gol balasan tuan rumah dicetak pada babak kedua, serta menjadi satu-satunya gol balasan sekaligus menjadi hasil akhir pertandingan pada pertandingan yang menerapkan durasi wakru 2x30' menit. Barito Putera U16 1-2 Madura United U16.

Hasil tersebut menjadikan tim binaan Supriyanto berhasil membalas kekalahan pada pertemuan pertama dengan skor 1-0 di stadion serupa, Sabtu (15/9/2018) kemarin. Gol semata wayang tuan rumah dicetak M Rafli Aryanto pada babak pertama.

"Alhamdulillah, pertandingan sangat seru dan menghibur. Hari ini kita terbukti memberikan yang terbaik pada pertemuan kedua dengan membalas kekalahan, pemain bermain sesuai dengan instruksi pelatih," kata Pelatih Madura United FC U16 Supriyanto.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan kunci sukses membalikkan keadaan dengan memecah kebuntuan pada laga kedua. "Hasil ini merupakan hasil evaluasi pasca pertandingan kemarin, dan kita tahu ketak kelemahan dan kelebihan yang kita miliki," ungkapnya.

"Tidak hanya itu, kita juga mengantisipasi berbagai kemungkinan jika dalam waktu 2x30' menit gagal mencetak gol. Kita juga sudah menyiapkan berbagai hal yang harus kita lakukan. Terpenting kali ini kita bisa mendulang poin," pungkasnya.

Pada kompetensi kelompok usia tersebut, setiap tim menjalani dua pertandingan dengan lawan yang sama di dua laga berbeda. Masing-masing dua laga tandang serta dua laga kandang di dua hari berbeda, sementara durasi pertandingan berlangsung 2x30' menit. [pin]

Komentar

?>