Selasa, 16 Oktober 2018

All Out, MU Target Curi Poin di Kandang Singo Edan

Minggu, 16 September 2018 16:58:39 WIB
Reporter : Samsul Arifin
All Out, MU Target Curi Poin di Kandang Singo Edan

Pamekasan (beritajatim.com)--Pelatih Madura United FC Gomes de Olivera menginstruksikan skuadnya agar mempertahankan performa sekaligus fokus mencuri poin saat bertandang ke markas Arema FC pada pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (17/9/2018) besok.

Terlebih kemenangan 2-0 atas Mitra Kukar pada laga pekan ke-21 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Kamis (13/9/2018) lalu bakal menjadi motivasi tersendiri bagi skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, khususnya pasca menjalani libur panjang Event Asian Games Jakarta dan Palembang 2018.

"Persiapan Madura sangat baik, semua pemain dalam keadaan fit. Kita siap mental hadapi pertandingan yang akan sulit, yakni bertemu Arema Malang. Tapi kita menang melawan Mitra Kukar, pertandingan yang juga sangat sulit," kata Gomes de Olivera, Minggu (16/9/2018).

Selain itu, ambisi meraih poin di markas lawan bukan tanpa alasan. Sebab, Madura United sangat berambisi untuk tetap bersaing dan bertahan di papan atas klasemen. Apalagi saat ini raihan poin di tangga klasemen terbilang sangat tipis.

"Kita harus kumpulkan poin dan tidak boleh kalah (dari Arema)," ungkapnya.

"Seperti kita tahu, selisih poin di tangga klasemen sangat ketat. Kalau kita mau bersaing di papan atas harus memenangkan semua pertandingan kandang dan berusaha menang di luar kandang (away/tandang). Persaingan ketat sekali, kita tidak boleh kehilangan poin," sambung juru taktik asal Brasil.

Bahkan ia juga menginstruksikan timnya fokus, Singo Edan selalu tampil maksimal saat berlaga di kandang dengan dukungan suporter fanatik, Aremania.

"Arema selalu menjadi tim kuat, terutama ketika main di kandang. Mereka punya fighting spirit luar biasa, tapi kita harus imbangi permainan mereka," jelasnya.

"Besok kita harus hadapi Arema dengan semangat, lupakan (pertandingan) yang dulu. Kita harus lihat ke depan, Arema saat ini berbeda dengan yang lalu, sehingga kita harus berjuang dan bermain maksimal untuk mendapat hasil maksimal pula," pungkasnya.

Saat ini mereka berada di posisi runner up klasemen dengan raihan 36 poin dari 21 laga yang dijalani, jumlah tersebut berkat hasil 10 kemenangan, 6 kali seri dan 5 kali meraih hasil imbang. Mereka terpaut 2 poin dari Persib Bandung di posisi puncak klasemen dengan raihan 38 poin.

Posisi tiga klasemen ditempati tim juara bertahan Bhayangkara FC dengan raihan 35 poin, disusul Bali United FC yang juga mendapat raihan poin yang sama, yakni 35 poin. Disusul PS Barito Putera di posisi lima dengan raihan 33 poin. [pin/air]

Komentar

?>