Selasa, 16 Oktober 2018

Kemenangan Persegres 2-1 atas Persiwa Ibarat Pelepas Dahaga

Sabtu, 15 September 2018 19:11:10 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Kemenangan Persegres 2-1 atas Persiwa Ibarat Pelepas Dahaga

Gresik (beritajatim.com)- Kemenangan Persegres Gresik 2-1 atas tamunya Persiwa Wamena di laga lanjutan kompetisi Liga 2 2018 yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), Sabtu (15/09/2018), ibarat pelepas dahaga. Pasalnya, tim asal Gresik tersebut baru memetik kemenangan kedua dari 15 laga yang dilakoni.

Dua gol yang membawa kemenangan Persegres dicetak oleh Taufan Hidayat di menit ke 45+1 dan Obet Rivaldo di menit ke 78 melalui titik penalti. Sedangkan gol Persiwa dicetak oleh Khairul Azmi Pratama di menit ke 18.

Kendati memenangi pertandingan, posisi Persegres masih tetap berada di zona degradasi. Sebab, dari 12 tim yang bercokol di wilayah timur, Persegres baru mengantongi 10 poin dari 15 laga yang dilakoni. Poin itu terpaut satu strip dengan Persiwa yang berada dasar klasemen.

Pertandingan antara Persegres kontra Persiwa berjalan biasa. Hanya disaksikan kurang dari 200 penonton. Persegres kebobolan terlebih dulu melalui Khairul Azmi Pratama di menit ke 18 yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persegres.

Tertinggal satu gol membuat pemain Persegres berusaha mengejar. Hasilnya, menjelang babak pertama berakhir (tambahan injury time), pemain sayap Persegres Taufan Hidayat mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke 45+1.

Di babak kedua, Persegres yang sudah bosan menelan kekalahan meningkatkan serangan. Namun, kokohnya pertahanan lini belakang Persiwa membuat pemain Persegres sedikit frustasi. Betapa tidak, Persegres terus menyerang, namun tak satupun gol tambahan terjadi.

Memasuki pertengahan babak kedua, Persegres dan Persiwa melakukan jual beli serangan. Namun, saat memasuki menit ke 78 pemain Persiwa membuat kesalahan di kotak penalti. Sehingga, wasit yang memimpin pertandingan menunjuk titik putih. Obet Rivaldo Yulius yang ditunjuk sebagai algojo mampu menjalankan tugasnta dengan baik. Tendangan kerasnya menipu penjaga gawang Persiwa. Sehingga, kedudukan berubah lagi meniadi 2-1 hingga babak kedua berkahir.

Menanggapi kemenangan ini asisten pelatih Persegres Fery Hadi Kurniawan mengatakan, tiga poin yang diperoleh pemainnya patut disyukuri. Sebab, sudah lama timnya belum pernah memetik kemenangan. "Tiga poin di kandang patut disyukuri dan ini juga berkat perjuangan pemain di lapangan," ujarnya.

Sementara pelatih Persiwa Suimin Diharja menyatakan, dirinya menyesalkan pemainnya yang tidak konsentrasi menjelang babak kedua berakhir. "Pemain kami kurang konsentrasi saja, seharunya bisa dapat poin," pungkasnya. [dny/suf]

Tag : persegres

Komentar

?>