Rabu, 19 September 2018

Tumbangkan Semeru FC, Ini Kata Pelatih dan Kapten PSMP

Jum'at, 14 September 2018 19:46:44 WIB
Reporter : Misti P.
Tumbangkan Semeru FC, Ini Kata Pelatih dan Kapten PSMP

Mojokerto (beritajatim.com) - Kehilangan beberapa pemain tak membuat tim PS Mojokerto Putra (PSMP) melempem. Buktinya, saat tim berjuluk The Laskar Mojopahit (Lasmojo) ini menjamu Persigo Semeru FC dalam Liga 2 2018 pekan 16 Wilayah Timur di Stadion Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, mereka malah menang telak 3-0.

Pelatih Kepala PSMP, Jamal Yastro mengucapkan terima kasih kepada anak asuhnya karena target 3 poin terpenuhi di kandang. "Alhamdulilah tidak ada yang cedera berat, ada yang cedera tapi segera sembuh dan masih bisa dimainkan untuk pertandingan selanjutnya," ungkapnya, Jum'at (14/9/2018).

Jamal menjelaskan, kehilangan Ricky Kambuaya cukup terlihat karena penggantinya belum menemukan. Belum ada yang setara dan skillnya cukup mumpuni. Meski ada pemain baru Salim Ohorella yang bisa menggantikan Ricky dan sudah diterapkan di latihan untuk menggantikan Ricky.

"Salim kita dorong kedepan bersama Indra. Taktik yang diterapkan nanti lain dibanding sekarang karena kembalinya Ricky maka kembali 4-3-2-1 lagi. Salim hanya mengalami cedera engkel bukan lutut sehingga tidak terlalu parah, lawan Blitar kita kembalikan ke posisi semula karena semua bisa main," katanya.

Sehingga, tegas Jamal, taktik dan strategi bisa berjalan baik. Menurutnya pertandingan lawan Persigo Semeru FC, anak asuhnya tegang dan terburu-buru sehingga tidak menikmati saat mendapatkan bola. Menurutnya klasemen semebtara saat ini PSMP di peringkat 5.

Sementara itu, Kapten Tim PSMP, Indra Setiawan mengatakan, jika dari segi hasil menucapkan alhamdulilah setelah mengalami dua laga kalah di luar tapi dark segi permainan banyak kekurangan. "Sehingga sebelum lawan Blitar kita harus memperbaiki lagi," tuturnya.

Masih kata Indra, terutama kesabaran memulai serangan dari bawah karena ia melihat teman-temannya terburu-buru untuk kedepan memburu menciptakan gol. Permainan sedikit terburu-buru sehingga lawan Blitar harus banyak memperbaiki lagi sehingga mendapatkan poin lagi.

"Pada dasarnya sudah pakem dengan komposisi itu sehingga saat ada yang tidak bisa main mungkin sedikit mempengaruhi. Kami mengakui Ricky memang nyawa permainan dari PSMP, dia punya skill dan bisa melewati lawan sehingga jisa memenangkan pertahanan lawan sehingga permainan baik. Insya Allah besok bisa main dan tampil full tim," pungkasnya.[tin/kun]

Komentar

?>