Selasa, 13 Nopember 2018

Ditumbangkan PSMP 3-0, Pelatih Semeru FC: Pertandingan yang Berat

Jum'at, 14 September 2018 18:56:01 WIB
Reporter : Misti P.
Ditumbangkan PSMP 3-0, Pelatih Semeru FC: Pertandingan yang Berat

Mojokerto (beritajatim.com) - PS Mojokerto Putra (PSMP) berhasil menumbangkan tamunya, Persigo Semeru FC dalam Liga 2 2018 pekan 16 Wilayah Timur di Stadion Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto dengan skor 3-0.

Pelatih Kepala Persigo Semeru FC, Putut Wijanarko mengatakan, lawan PSMP adalah pertandingan yang cukup berat. Meski begitu, laga tersebut cukup bagus dan enak ditoton walau kurang bagus di hasil pertandingan. "Persigo terpuruk di zona degradasi, untuk mengangkat moril pemain cukup berat. Kita away terus," ungkapnya, Jum'at (14/9/2018).

Menurutnya, untuk mengangkat moril secara psikologi Persigo Semeru FC sangat berat. Namun hal tersebut merupakan tugas tim pelatih. Putut menambahkan, untuk pertandingan kedepan harus banyak evaluasi, lebih konsisten lagi sampai selesainya Liga 2.

"Masih 6 kali pertandingan, lebih maksimal menjauhi zona degradasi. Kita di 10 dengan posisi 11-12 terpaut jauh, kita harus mengejar beberapa kali pertandingan lagi. Untuk mengejar itu, Biak dan Balikpapan peluang kita. Dalam 6 kali pertandingan, ada away harus meraup poin maksimal," katanya.

Untuk upaya pembenahan, Putut menegaskan, memang cukup pendek yakni hanya dua hari sebelum berangkat ke Madura. Sehingga tim pelatih akan melakukan pembenahan dengan menekanan organisasi bertahanan kenapa selalu kebobolan.

"Persolid lagi pertahanan dan komunikasi antar lini harus dibangun. Harus banyak diskusi, apa yang dilakukan kesalahan tidak bisa saling menyalahkan, saling mengkambinghitamkan. Harus banyak diskusi antara pemain dengan pemain, pelatih dengan pemain," tegasnya.

Sementara itu, Kapten Tim Persigo Semeru FC, Slamet Sampurno menambahkan, jika rekan-rekannya kurang tenang dan di belakang sering kecolongan gol-gol. "Kita dari home, ini pertama away. Mungkin renteran hasil pertandingan lalu di kandang, dua kali tidak maksimal sehingga mempengaruhi teman-teman," pungkasnya.[tin/kun]

Komentar

?>