Sabtu, 20 Oktober 2018

Persegres Dihajar PSS Sleman 1-5

Selasa, 04 September 2018 21:35:48 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Persegres Dihajar PSS Sleman 1-5

Gresik (beritajatim.com) - Hancur lebur kata tersebut sangat pantas disandang oleh tim Liga 2 asal Gresik, Persegres. Dijamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo di laga lanjutan kompetisi Liga 2, Selasa (4/09/2018), Persegres dipermak 1-5 oleh tuan rumah PSS Sleman.

Kelima gol Super Elja atau Elang Jawa julukan PSS Sleman diciptakan oleh pemain belakang Arie Sandy. Sementara tiga gol lainnya tercipta atas nama Cristian Gonzalez dan I Made Wirahadi. Satu-satunya gol Persegres akibat gol bunuh diri pemain PSS Rian Miziar.

Kemenangan telak atas Persegres membuat tim asal Sleman itu mengumpulkan 28 poin. Tim asuhan Seto Nurdiantoro tersebut meraih sembilan kemenangan, satu seri, dan empat kekalahan.

PSS sementara ada di puncak klasemen Wilayah Timur Liga 2 2018. Namun, posisi mereka masih bisa digeser oleh Madura FC yang berlaga pada Rabu (5/9/2018) melawan tuan rumah Persiwa.

Dalam laga kali ini, peluang pertama PSS didapatkan Rangga Muslim pada menit ke-10. Namun, tendangan melengkungnya belum menemui sasaran. Tiga menit kemudian, pemain PSS mengancam gawang kiper Persegres, yang dikawal Steven Lisnusa. Kali ini lewat kaki Ichsan Pratama. Namun, peluangnya itu bisa dihentikan oleh Lisnusa.

Gol pertama PSS di laga ini diciptakan oleh Arie Sandy pada menit ke-19. Ia mampu memanfaatkan bola liar di lini pertahanan tim tamu, dikonversi menjadi gol. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan tuan rumah.

PSS kemudian menggandakan kedudukan pada menit ke-25. Penyerang veteran Cristian Gonzalez mampu menggandakan keunggulan setelah lebih dahulu menyambut bola dibandingkan dengan upaya pemain Persegres mengamankan pertahanan. Kedudukan berubah lagi menjadi 0-2.

Memasuki babak kedua, PSS kembali menambah gol setelah eksekusi pinalti Arie Sandy mampu diblok kiper Persegres. Namun, bola rebound mampu dilakukan dengan baik oleh Cristian Gonzalez. Sehingga, kedudukan menjadi  mampu diblok Steven Lisnusa, namun bola rebound berhasil dimanfaatkan Sandy skor 0-3.

Laskar Joko Samudro melakukan pergantian pemain pada menit ke-68 dengan memasukkan Andika menggantikan Apri Setya. Namun, hingga babak kedua menunjukkan menit ke-70, Persegres masih belum mampu keluar dari tekanan PSS. Alih-alih memperkecil ketertinggalan, tim tamu kembali kebobolan lewat Lastori mampu membuat gol melalui tendangan first time pada menit ke-75. Skor pun berubah menjadi 0-4.

Di sisa laga, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan berhasil membuat lini serang Persegres seperti mati kutu. Tak ada serangan-serangan berbahaya yang mengancam gawang PSS. Sebaliknya, lini pertahanan Super Elang Jawa yang dikomandoi Arie Sandy tampil nyaman dan solid.

Saat laga sepertinya akan berakhir dengan keunggulan 4-0, I Made Wirahadi mampu mencetak gol pertamanya bagi PSS setelah menerima umpan dari Ichsan Pratama di sisi kanan pertahanan Persegres. Skor berubah lagi menjadi 0-5.

Menjelang pertandingan usai, Persegres akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol bunuh diri Rian Miziar di penghujung laga. Skor akhir 1-5 untuk kemenangan PSS bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. [dny/but]

Tag : persegres

Komentar

?>