Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Manajer Persid Jember Diadukan ke KPU

Selasa, 21 Agustus 2018 21:00:05 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Manajer Persid Jember Diadukan ke KPU

Jember (beritajatim.com) - Pengusaha muda dan manajer klub sepak bola Liga 3 Persid, Mirza Rahmulyono, diadukan ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pencalonannya menjadi legislator DPRD Jember dipersoalkan.

Ahmad Hanafi, salah satu komisioner KPU Jember mengatakan, Mirza dilaporkan terkait dugaan keanggotaan ganda partai politik. "Yang bersangkutan dilaporkan masuk ke dalam kepengurusan Partai Gerindra, kemudian maju menjadi calon legislatif melalui Partai Nasional Demokrat," katanya, Selasa (21/8/2018).

KPU Jember masih akan melakukan klarifikasi terhadap Mirza. "Sebetulnya kami kemarin sudah mengecek saat penerimaan berkas pendaftaran. Semua betul-betul sudah memenuhi syarat, ada kartu tanda anggota Partai Nasdem. Soal keanggotaan ganda, kami tinggal klarifikasi saja," kata Hanafi.

Mirza tinggal diminta menegaskan hendak ikut pemilu melalui partai mana. "Kalau kemudian yang bersangkutan memilih Nasdem, ya tidak ada masalah. Ini tinggal masalah (internal) partai," katanya. Mirza akan dipanggil ke KPU Jember melalui partai yang mencalonkannya.

Mirza adalah salah satu manajer termuda yang pernah dimiliki Persid. Dalam usia 32 tahun, ia mengomandani klub berjuluk Macan Raung tersebut mengarungi kompetisi sepak bola Liga 3 tahun ini.

Putra Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember Rasyid Zakaria ini memiliki minat besar terhadap dunia musik dan sepak bola. Selain menjadi event organizer, alumnus Universitas Jember ini juga dikenal sebagai fans berat klub Italia Inter Milan. [wir/ted]

Komentar

?>