Rabu, 21 Nopember 2018

Voli Putri indonesia Optimis Bungkam Hongkong

Senin, 20 Agustus 2018 11:54:55 WIB
Reporter : -
Voli Putri indonesia Optimis Bungkam Hongkong

Jakarta - Pelatih bola voli putri Indonesia, Mohamad Ansori, optimistis merebut kemenangan  pada pertandingan melawan tim putri Hong Kong dan lolos ke babak selanjutnya.

Meskipun sempat kalah dari Jepang pada babak perdana penyisihan grup A, namun pihaknya telah menyiapkan beberapa strategi menghadapi tim dari negara lain yang dinilai memiliki kemampuan yang sama dengan anak asuhnya.

Ia menyebutkan pertandingan perdana babak penyisihan Indonesia berhadapan langsung dengan tim Jepang yang dikenal sebagai salah satu tim voli putri terbaik dunia dan Asia, sehingga Hal tersebut menjadi pelajaran bagi timnya.

Namun dengan keterbatasan kemampuan dan pengalaman bermain dengan tim kuat itu, tidak mematahkan semangat tim untuk tampil lebih baik pada pertandingan selanjutnya. Ia mengakui pengalaman bertanding dengan tim kuat atau latihan di luar kandang selama ini minim karena terbentur Dana.

"Penampilan tim saat menghadapi Jepang, cukup maksimal. Tim bermain cukup baik meskipun lawannya sudah kelas dunia. Saya cukup puas dengan hasil pertandingan," katanya pada wartawan di Jakarta, Senin.

Ia menjelasakan untuk menghadapi Asian Games, timnya minim mendapat pengalaman bertanding dengan tim dari luar karena minimnya dana pembinaan. Bahkan untuk membina pemain baru belum bisa dilakukan karena hal yang sama.

"Meskipun terbentur dana, kami tetap maksimalkan latihan. Saya optimis menghadapi Hongkong Kita akan meraih angka memuaskan dan menang," katanya.

Sementara Fajrina Nabila Amalia kapten tim bola voli putri Indonesia, mengungkapkan cukup mendapat pelajaran dari pertandingan perdana dengan Jepang yang kelasnya jauh dari Indonesia, meskipun harus mengalami kekalahan pada tiga babak pertandingan

"Ini akan menjadi bekal untuk kami menghadapi tim dari negara lain terutama menghadapi Hong Kong Selasa (21/8), kami optimis menang. Target tim bisa lolos sampai final," katanya. [kun]

Sumber : antara

Komentar

?>