Rabu, 19 September 2018

Tarian Saman Pukau Seluruh Penonton di Pembukaan Asian Games

Sabtu, 18 Agustus 2018 20:52:37 WIB
Reporter : -
Tarian Saman Pukau Seluruh Penonton di Pembukaan Asian Games

Jakarta - Tari Saman menyambut seluruh peserta pembukaan Asian Games 2018. Ada seribuan penari Saman tersebut mengguncang panggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Dengan perpaduan yang luar biasa, seluruh penonton bahkan terus berteriak karena kagum menyaksikan tarian asal Aceh tersebut.

Gerakannya pun sangat rapih tanpa ada kesalahan. Maklum, koreografer profesional seperti Denny Malik dan Eko Supriyanto menjadi otak dibalik setiap gerakan yang disajikan tersebut. Belum lagi soal kostum, mereka menggunakan kostum dengan warna merah dan putih. "Semua ini dipersiapkan selama lima bulan," ucap Eko Supriyanto, di Stadion GBK, Sabtu (18/8).

Dengan latar belakang miniatur gunung, sawah, dan air terjun, prosesi pembukaan tersebut membuat semua yang menontonnya terus berteriak. Apalagi, pertunjukan dibuka oleh video Presiden RI Joko Widodo yang melakukan aksi mengendarai motor sport.

Meski tidak diketahui apakah itu pemeran pengganti atau tidak, tapi masuknya motor ke stadion membuat semua orang terkagum. Setelah motor masuk ke dalam tribun, Jokowi lalu muncul di Royal Box atau tempat tamu kehormatan. [kun]

Sumber : republika
Tag : asian games

Komentar

?>