Jum'at, 16 Nopember 2018

Jeda Kompetisi, Madura United Gelar Trofeo Madura Young Solidarity U16

Kamis, 16 Agustus 2018 21:46:16 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Jeda Kompetisi, Madura United Gelar Trofeo Madura Young Solidarity U16

Pamekasan (beritajatim.com) - Manajemen Madura United FC menggagas turnamen kelompok usia dengan sistem trofeo bertajuk Madura Young Solidarity U16 2018 yang akan digelar selama dua hari di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Minggu-Senin (19-20/8/2018) mendatang.

Pada turnamen yang diikuti 9 tim berbeda untuk pemain katagori usia 16 tahun dan dibagi tiga grup, nantinya bakal menyuguhkan laga sekaligus adu skill untuk menjadi yang terbaik dalam 12 pertandingan pada babak penyisihan dengan penerapan sistem trofeo.

Turnamen yang akan melibatkan sebanyak 225 pemain muda, bakal melibatkan seluruh pemain yang akan bertanding selama 2x30' menit. "Untuk turnamen U16, semua pemain cadangan wajib dimainkan agar mental mereka tidak minder. Turnamen ini untuk mengasah kemampuan dan mental mereka," kata Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi, Kamis (16/8/2018).

Bahkan regulasi turnamen juga berbeda dari pertandingan resmi kelompok umur lainnya, salah satunya semua pemain bakal terlibat dalam pertandingan. "Di klub lain (selain Madura United) juga agar bisa main, semua pemain yang masuk line up dimainkan (starter dan cadangan)," ungkapnya.

"Ini kan turnamen kita, atur saja bagaimana pemain cadangan juga bisa bermain. Hal ini akan menjadi kebanggaan bagi orang tua para pemain, biar mentalnya tidak jatuh kalau tidak dimainkan," sambung pria yang akrab disapa AQ.

Tidak hanya itu, turnamen yang digagas saat jeda kompetisi Liga 1 dengan melibatkan putra daerah diharapkan bisa menjadi ajang pencarian bakat. "Ini cari bibit dan bakat, bukan adu menang. Jadi pergantian pemain bukan 5 tapi 7, semuanya main dan wajib main. Terserah pelatih dimasukkan pada menit berapa," pungkasnya.

Dari 9 tim yang akan bertanding dengan penerapan sistem trofeo, meliputi Madura United FC U16 A,, PS Pro Duta Diklat SMK dan PS Pesad Center di grup 1. PS Camar Putra, PS Rio Pamekasan dan PS Perkasa di Grup 2, serta PS Pertamax, Tim LSN Region Madura dan Madura United FC U16 B di Grup 3.

Dalam pertandingan tersebut, seluruh tim akan menjalani pertandibgan di dua waktu berbeda, yakni pagi dan sore hari. Masing-masing tim pemenang di tiga grup berbeda bakal melenggang lolos ke fase final yang juga diterapkan dengan sistem trofeo, sang juara bakal ditentukan bagi tim peraih poin terbanyak. [pin/but]

Komentar

?>