Senin, 15 Oktober 2018

Sukses Gelar Piala AFF U16

PSSI Dapat Apresiasi dari AFF

Kamis, 16 Agustus 2018 08:03:29 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
PSSI Dapat Apresiasi dari AFF
foto/pssi.org

Jakarta (beritajatim.com) - Federasi Sepak bola Indonesia, PSSI mendapat apresiasi dari Federasi Sepak bola ASEAN (AFF) atas kesuksesan menggelar turnamen Piala AFF U16 yang berlangsung di Sidoarjo dan Gresik, Jawa Timur beberapa waktu lalu. AFF melalui Sekretaris Jenderal Letnan Jenderal (purn) Dato Sri Azzudin Ahmad juga memberikan ucapan selamat kepada tim Indonesia yang tampil sebagai juara di turnamen ini.

"Atas nama Pesiden AFF Sultan Haji Ahmad Shah dan anggota, saya menyampaikan apresiasi kepada PSSI yang telah melaksanakan turnamen dengan sukses," demikian pernyataan Dato Sri Azzudin dalam suratnya kepada PSSI.

Turnamen Piala AFF U-16 mendapatkan atensi yang cukup besar. Turnamen yang digelar dari tanggal 29 Juli sampai 11 Agustus 2018 ini berlangsung cukup lancar, aman dan tertib. Ribuan penonton sudah memadati stadion sejak babak penyisihan. Jumlah penonton yang hadir di stadion mencapai puncaknya pada laga semifinal dan final. Seluruh tiket terjual habis, stadion dipadati sekitar lebih dari 26 ribu penonton.

Tingginya antusias dan dukungan penonton ini menjadi rekor tersendiri bagi penyelenggaraan turnamen di kelompok umur. Kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah dilengkapi dengan keberhasilan timnas Indonesia menjuarai turnamen ini. Di partai final, Indonesia mengalahkan Thailand melalui adu tendagang penalti dengan skor 4-3. Sebelumnya di babak semifinal, tim Garuda Muda menyingkirkan Malaysia 1-0.

"Selamat untuk tim Indonesia, baik ofisial, pemain, dan pelatih. Kami berharap tim ini terus berkembang dan meraih kesuksesan pada turnamen selanjutnya," kata Dato Sri Azzudin dikutip dari laman resmi PSSI.

Setelah menjuarai turnamen AFF U16, Indonesia langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala AFC U16 yang akan berlangsung di Malaysia pada 20 September- 7 Oktober 2018. Indonesia tergabung di grup C bersama Vietnam, India dan Iran. Pada turnamen ini, Indonesia menargetkan tembus ke babak empat besar untuk mendapatkan tiket Piala Dunia U17. [suf]

Tag : piala aff

Komentar

?>