Senin, 15 Oktober 2018

Pelatih Sepakbola Supriadi ternyata Tukang Jahit

Rabu, 15 Agustus 2018 15:51:34 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Pelatih Sepakbola Supriadi ternyata Tukang Jahit

Surabaya (beritajatim.com) - Kelincahan dan kecepatan permainan sepak bola Supriadi memang tak lepas dari banyak orang di belakangnya.

Tak seperti membalikkan tangan, pemain asal Kedung Asem ini memiliki sosok yang menjadikannya sukses bermain bola. Bukan hanya sang kakak, yang menggembleng dirinya berlari dari rumahnya sampai Pantai  Kenjeran, ada juga sosok Khoiron.

Khoiron adalah sang pelatih SSB-nya yang membentuk karakternya. Ditemui beritajatim.com, Khoiron menceritakan  jika faktor ekonomi keluarga jadi kendalanya meniti karir jadi sepakbola nasional. Namun usaha kerasnya selama jadi pemain Rungkut FC sangatlah besar. Hasilnya ia pun berhasil masuk ke skud Garuda asuhan Fakhri Husaini.

"Kita tahu Supri ini perjuangannya sangat berat untuk jadi pesepakbola. Namun yang bikin saya kagum adalah kerja kerasnya untuk meraih mimpi menjadi pesepakbola nasional sangatlah besar," kata Khoiron.

Pria yang bekerja sebagai tukang jahit di pasar dekat rumah Supriadi itu tahu betul soal perkembangan sepakbola Supri. Apalagi dia salah satu orang yang selalu meyakinkan orang tua pemain Timnas Indonesia U-16 itu.

"Dia memang berasal dari keluarga yang tidak mampu tapi dia selalu ikut turnamen ketika berada di Rungkut FC ini. Dan kita selalu iuran supaya Supri ini bisa ikut turnamen," katanya.

Dengan juaranya Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-16, Khoiron mengaku senang. Lantaran dengan hal itu, Supriadi mampu mengangkat nama Rungkut FC serta masyarakat sekitar tempatnya tinggal.

"Kita berterimakasih sama Supri telah membawa nama Rungkut dan sudah ada perubahan di tim ini, juga nama daerah," ucap Khoiron. [way/but]

Komentar

?>